Husna Rahmayunita
Timnas Brunei Darussalam versus Timor Leste di leg kedua playoff Piala AFF 2022. (Twitter/@AFFPresse)

Bolatimes.com - Kapten Brunei Darussalam Hendra Azam buka suara sebeleum skuadnya dilibas Thailand di laga perdana grup A Piala AFF 2022 dengan lima gol.

Brunei Darussalam kalah 0-5 saat berhadapan dengan Thailand di Kuala Lumpur Stadium, Malaysia, Selasa (20/12/2022) malam WIB.

Tim Tebuan tak berdaya bertanding lawan juara bertahan Piala AFF. Lima gol tanpa balas bersarang ke gawang Hendra Azam Cs.

Lima gol tersebut masing-masing diciptakan oleh Bordin Phala, Teerasil Dangda, gol bunuh diri Yura Indera Yunos serta brace Paradol Chanramsanee.

Walau begitu, Hendra Azam sempat mengungkap rasa optimis timnya mampu bersaing di Piala AFF 2022. Menurutnya, segala sesuatu masih bisa terjadi.

"Saya yakin tidak ada yang mustahil dalam sepak bola dan kami bertekad untuk mengecewakan mereka," ujarnya dalam konferensi pers usai laga lawan Thailand dikutip dari laman resmi AFF, Rabu (21/12).

Lebih lanjut, pemain berusia 34 tahun tersebut menegaskan timnya antusias mengarungi pertandingan. Baginya, masih ada kesempatan mencuri tiga poin.

"Semua pemain bersemangat dan yakin kami bisa mencuri poin dari tim lain di turnamen ini," tambahnya.

Brunei Darussalam kini berada di peringkat lima klasemen sementara usai ditumbangkan Thailand.

Selanjutnya, pasukan Mario Rivera Campesino dijadwalkan bertanding melawan Filipina di laga kedua fase grup A. Pertandingan Filipina vs Brunei Darussalam digelar di Rizal Memorial Stadium, Jumat (23/12/2022) pukul 17.00 WIB.

Load More