Irwan Febri Rialdi | Adie Prasetyo Nugraha
Aksi bek kiri Timnas Indonesia, Pratama Arhan, dalam pertandingan melawan Curacao, Selasa (27/9/2022). (dok. PSSI)

Bolatimes.com - Bek kiri Timnas Indonesia, Pratama Arhan, kemungkinan bakal absen saat melawan Kamboja di matchday pertama Grup A Piala AFF 2022. Pemain Tokyo Verdy itu cedera saat melakoni sesi latihan.

Timnas Indonesia akan mengawali perjalanannya di Grup A Piala AFF 2022 dengan menjamu Kamboja di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta pada Jumat (23/12/2022). 

Namun, skuad Garuda terancam tidak full team. Pelatih Shin Tae-yong tak bisa memastikan Arhan tampil saat melawan Kamboja.

"Peluangnya (Arhan bermain) 50-50. Untuk menjaga kondisinya, Arhan bisa saja tidak dimainkan (lawan Kamboja)," kata Shin Tae-yong saat ditemui di SUGBK, Jakarta, Selasa (20/12/2022).

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. [dok. PSSI]

Arhan sendiri memang terlihat berlatih terpisah dari rekan-rekannya ketika menjajal lapangan SUGBK sore tadi. Eks fullback PSIS Semarang itu hanya berlatih ringan seperti lari dari pinggir lapangan.

Namun, Shin Tae-yong menyebut cedera Arhan tidak begitu parah. Latihan terpisah dilakukan sebagai tindakan pencegahan kalau-kalau cederanya semakin parah.

"Buat pencegahan. Buat jaga-jaga saja makanya dia latihan terpisah," terang pelatih Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 itu

"Cedera ada, tapi bukan cedera serius. Buat jaga-jaga saja, jadi latihan di pinggir lapangan," tukasnya.

Kehilangan Arhan memang cukup merugikan bagi Timnas Indonesia di posisi bek kiri. Kini, di sektor tersebut hanya menyisakan fullback RANS Nusantara FC, Edo Febriansyah.

Adapun Timnas Indonesia tergabung di Grup A Piala AFF 2022 bersama Thailand, Kamboja, Brunei Darussalam, dan Filipina.

Load More