Husna Rahmayunita
Pemain Persis Solo Sutanto Tan. [Dok Persis Solo]

Bolatimes.com - Gelandang Persis Solo Sutanto Tan mengambil sikap tegas kepada netizen yang diduga telah menghinanya dan keluarga di jagat maya.

Sutanto Tan melayangkan somasi kepada tiga akun media sosial yang berkomentar buruk setelah laga Persis Solo vs Persib Bandung di lanjutan Liga 1 2022/2023.

Melalui Instagram pribadinya, Senin (19/12/2022), pemain berusia 28 tahun itu menampilkan surat teguran yang dilayangkan kepada netizen.

Dalam surat yang dipublikasikan, Sutanto Tan mengaku dirinya dan keluarga telah mendapat hinaan yang mengarah kepada rasisme.

Ia memberikan waktu tujuh hari kepada tiga akun media sosial yang dimaksud untuk menyampaikan permohonan maaf secara langsung. Namun, apabila teguran tersebut tak diindahkan, maka ia siap menempuh jalur hukum.

"Jika hinaan dan cacian sudah menyinggung keluarga, saya tidak bisa tinggal diam karena itu sudah melewati batas kewajaran hati nurani sesama manusia. Hinaan mengarah kepada rasisme juga tidak dapat dibenarkan terutama kita sebagai sesama warga negara Indonesia, negara yang berlandaskan Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika," tulis akun @sutantoo.

Diduga, persoalan ini dipicu oleh insiden saling berbalas serangan antara Sutanto Tan dan pemain Persib Bandung Beckham Putra yang kemudian memicu komentar sinis netizen.

Setelah memberikan somasi, terlihat dari Insta Story, Sutanto Tan membagikan bidikan layar salah satu akun yang menyampaikan permintaan maaf kepadanya melalui direct message (DM).

Load More