Irwan Febri Rialdi
Michael Mulder saat dikontrak oleh ADO Den Hag. (Instagram/@mmiller.111)

Bolatimes.com - Pertemuan Rafael Struick dengan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, menyorot perhatian banyak pihak termasuk Michael Mulder.

Struick sendiri merupakan calon pemain naturalisasi TimNas Indonesia U-20. Ia berkunjung ke kantor PSSI pada Senin (19/12/2022).

Dalam pertemuan itu, Struick yang ditemani ibunya berjumpa langsung dengan Mochamad Iriawan untuk membahas kelanjutan proses naturalisasi pemain asal Belanda tersebut.

Struick sebelumnya sudah ikut menjalani pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia yang dihelat di Spanyol dan Turki. Pelatih Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong pun kepincut ingin menyertakan Struick ke dalam skuad Garuda Nusantara untuk menghadapi Piala Asia U-20 dan Piala Dunia U-20 2023.

Setelah pertemuan itu, Rafael Struick mengunggah fotonya bersama Iwan Bule--sapaan akrab Iriawan-- di kantor PSSI. Ia mengaku sangat beruntung bisa mendapat kesempatan untuk membela Timnas Indonesia U-20.

Lantas unggahannya itu mendapat respons dari Michael Mulder, salah satu mantan rekannya di klub asal Belanda, ADO Den Haag.

Lantas, siapa sebetulnya Michael Mulder ini? Berikut ulasan profilnya!

Profil Michael Mulder

Michael Mulder adalah pesepakbola muda yang lahir di Kota Houten, Belanda, pada 10 Januari 2001. Meski ia lahir di Belanda, ia punya darah Israel.

Mulder sendiri telah memutuskan untuk bermain di negara nenek moyangnya, sehingga ia menjadi bagian dari timnas junior Israel.

Adapun, karier sepak bolanya dimulai di Belanda dengan sempat bergabung dengan AFC Amsterdam U-17. Ia lalu pindah ke FC Utrecht U-19 pada 2018.

Setelah dua tahun di sana, Mulder pindah ke klub Israel, Maccabi Petah Tikva. Namun hanya enam bulan di sana, ia kembali ke Belanda untuk bergabung bersama Ado Den Haag U-21.

Tidak butuh waktu lama, Michael Mulder yang bisa bermain sebagai gelandang bertahan dan bek ini langsung promosi ke tim utama Ado Den Haag.

Saat bermain di tim junior Ado Den Haag, Michael Mulder sempat bertandem dengan Rafael Struick. Namun, Mulder kemudian dipinjamkan ke klub asal Belgia, SK Beveren.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha
Load More