Husna Rahmayunita
Aksi Zico Soree di laga Timnas Indonesia U-20 versus Slovakia U-20. (dok.pssi)

Bolatimes.com - Pemain keturunan Zico Soree batal dinaturalisasi untuk Timnas Indonesia U-20 berdasarkan keputusan  yang diambil Shin Tae-yong belum lama ini.

Zico Soree dicoret dari daftar calon pemain naturalisasi Timnas U-20 untuk persiapan Piala Dunia U-20 2023, berbeda halnya dengan kompatriotnya Rafael Struick.

"Iya (Zico) dicoret (dari daftar calon naturalisasi pemain)," ungkap Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri kepada awak media.

Namun, Indra Sjafri tak membeberkan alasan Shin Tae-yong mencoret pemain asal Belanda yang sempat mengikuti pemusatan latihan (TC) bersama Timnas U-20 di Spanyol tersebut.

Selepas namanya dicoret, Zico Soree belum buka suara. Namun, ia membagikan postingan menggelitik di laman akun Instagram pribadinya, Senin (19/12/2022).

Pemain berusia 19 tahun itu mengunggah cuplikan video yang menampilkan dirinya saat berseragam Timnas Indonesia U-20. Ada gambar burung garuda dan tulisan candyball dalam postingan tersebut.

Zico Soree pajang foto berseragam Timnas Indonesia U-20. (Instagrram/@zicojs_)

Zico Soree sempat mengikuti laga uji coba bersama Timnas Indonesia U-20 di Spanyol ketika menghadapi Slovakia U-20. Semula, ia dan Rafael Struick masuk radar naturalisasi.

Namun, penyerang PEC Zwolle disebut belum memenuhi kriteria Shin Tae-yong untuk dinaturalisasi. Sementara Rafal Struick dipastikan akan dinaturalisasi.

Saat ini sudah ada tiga nama pemin keturunan yang diproses naturalisasi untuk Timnas Indonesia U-20. Mereka adalah Ivar Jenner, Justin Hubner, dan Rafael Struick.

Load More