Irwan Febri Rialdi
Kenzo Nambu cetak brace dalam kemenangan PSM Makassar atas PSIS Semarang dengan skor 2-0. (Instagram/liga1match)

Bolatimes.com - Kenzo Nambu menunjukkan kualitasnya dengan menyumbang dua gol dalam kemenangan terbaru PSM Makassar di lanjutan Liga 1 2022/23.

Menghadapi PSIS Semarang di pekan ke-16 pada Senin (19/22/2022), Kenzo sukses mencetak gol di menit ke-6 dan 91+1. yang membawa Juku Eja menang 2-0.

Kemenangan ini membuat PSM berhasil mengudeta puncak klasemen dari Borneo FC. PSM kini mengoleksi 32 poin, unggul satu angka dari Borneo dan dua angka dari Bali United di peringkat ketiga.

Adapun untuk Kenzo Nambu, torehan dua golnya ke gawang PSIS menjadikan catatan golnya kini menjadi 5 untuk PSM dari 14 laga di Liga 1.

Lantas, seperti apa sih sepak terjang dari Kenzo Nambu sendiri? Berikut ulasan profilnya!

Profil Kenzo Nambu

Kenzo Nambu adalah pesepakbola kelahiran, Tokyo, Jepang pada 22 Agustus 1992. Ia bisa bermain di berbagai posisi di lini depan, mulai dari sayap hingga striker.

Menariknya, ia merupakan jebolan akademi Tokyo Verdy--klub J League 2 yang kini diperkuat Pratama Arhan. Ia lalu melanjutkan kuliah sambil bersepak bola di Chukyo University.

Tercatat, klub profesional pertamanya adalah Kataller Toyama pada 2015. Ia lalu pindah ke Briobecca Urayasu, lalu bermain untuk FC Osaka.

Kenzo Nambu lalu mulai berkarier di luar Jepang pada 2019 dengan bergabung bersama klub Thailand, Kasetsart. Setelah itu, ia melewati kariernya di klub-klub Thailand.

Kenzo Nambu sempat memperkuat Customs Ladkrabang United, Uthai Thani, Nakhonpathom United, hingga terakhir di Rayong FC.

Lantas pada Juni 2022, Kenzo Nambu memutuskan hengkang ke Indonesia untuk bergabung dengan PSM Makassar. Pada awal kariernya di PSM, ia sempat terkendala cedera.

Namun seiring waktu, Kenzo Nambu mulai menunjukkan kualitasnya bersama skuad arahan Bernardo Tavares tersebut. 

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha
Load More