Gagah Radhitya Widiaseno
pemain keturunan, Nyoman Paul Fernando Aro, pernah main di Barito Putera (Instagram/psbaritoputeraofficial)

Bolatimes.com - Kabar mengejutkan dari pemain keturunan yang mencoba peruntungan di Indonesian Idol. Rela lepas karir sepak bola?

Timnas Indonesia memang akhir-akhir ini gencar melakukan naturalisasi pemain. Sebut saja Sandy Walsh, Jordi Amat, dan Elkan Baggott. Terbaru ini, sudah ada tiga pemain yang dalam proses naturalisasi yakni Rafael Struick, Justin Hubner, dan Ivar Jenner.

Mereka hendak memperkuat Timnas Indonesia di ajang Piala Dunia U-20 2023 dan Piala Asia U-20 2023.

Baca Juga:
Sandy Walsh dan Elkan Baggott Dicoret dari Skuad Timnas Indonesia di Piala AFF 2022, Media Malaysia Bereaksi

Namun tak sedikit dari calon pemain naturalisasi yang justru mencoba peruntungan di luar dunia sepak bola. Dialah Nyoman Paul Fernando Aro.

Pemain blasteran Finlandia-Indonesia ini pernah jadi sorotan karena dirinya ingin memperkuat Timnas Indonesia di Piala Dunia U-21 2021.

Tetapi kini, ia justru mencoba peruntungan di dunia tarik suara dengan mengikuti ajang Indonesian Idol.

Baca Juga:
Demi Dukung Timnas Indonesia, Suporter Tak Pedulikan Harga Tiket yang Mahal

Hal ini terlihat dalam sebuah unggahan akun Youtube @Indonesia Idol. Terlihat pria kelahiran 23 Juni 2001 tersebut sedang diuji oleh empat dewan juri Indonesia Idol.

Ia membawa sebuah gitar dan menyanyikan sebuah lagu ciptaannya sendiri. Dari keempat dewan juri tersebut, ternyata ia mendapatkan golden tiket yang berarti lolos ke babak selanjutnya.

Baca Juga:
Rafael Struick Dapat 'Peringatan' dari Ketum PSSI Jelang Dinaturalisasi

Nyoman Paul Fernando Aro ini ternyata pernah membela klub Indonesia, Barito Putera.

Ia juga pernah memperkuat klub Swedia, Skovde AIK U-19 sejak tahun 2016 silam.

Ibunya asli Bali, sedangkan ayahnya Finlandia. Saat usianya 15 tahun, keluarganya memutuskan untuk hijrah ke Swedia, itulah cikal bakal Aro mulai berkiprah di sepakbola.

Aro berhasil mengantarkan timnya juara di turnamen Skadevi Cup. Turnamen ini adalah turnamen tahunan yang digelar di Swedia untuk kelompok umur.

Load More