Irwan Febri Rialdi
Ketum PSSI, Mochamad Iriawan, bersama calon pemain naturalisasi Rafael Struick. (Instagram/@mochamadiriawan84)

Bolatimes.com - Ketum PSSI, Mochamad Iriawan alias Iwan Bule, menyambut baik kehadiran calon pemain naturalisasi Rafael Struick. Ia bahkan menganggap pemain asal Belanda itu sebagai anaknya sendiri.

Pemain berusia 19 tahun itu setibanya di Indonesia langsung melakukan koordinasi dengan PSSI termasuk dengan Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri. Ia datang di Kantor PSSI di GBK Arena, Senayan, Jakarta, Senin (19/12) didampingi sang ibu, Noraly Soedito.

"Saya selaku Ketua Umum PSSI berkewajiban melayani semua pemain baik kompetisi maupun pemain timnas termasuk kepada pemain naturalisasi. Saya akan melindungi semua pemain-pemain yang sudah saya anggap sebagai anak saya sendiri termasuk Anda," kata Mochamad Iriawan dalam keterangan resminya, Selasa.

Rafael yang selama ini tinggal di Belanda, mencuri hati pelatih Shin Tae-yong melalui golnya untuk Timnas Indonesia U-20, saat melakoni uji tanding dalam rangkaian Training Camp di Spanyol beberapa waktu lalu.

Selanjutnya pelatih asal Korea Selatan itu meminta PSSI untuk menaturalisasi pemain muda ADO Den Haag itu bersamaan dengan dua pemain lainnya yakni Justin Hubner dan Ivar Jenner, mengingat Piala Dunia U-20 yang akan berlangsung di Tanah Air tinggal beberapa bulan lagi.

Ia pun 'memperingatkan' Rafael untuk memberikan yang terbaik untuk Timnas Indonesia U-20.

"Jika Anda sudah bergabung, saya harap betul-betul bisa memberikan yang terbaik kepada timnas di Piala Dunia U-20 tahun 2023. Anda dipilih oleh pelatih tentunya dengan kelebihan-kelebihan yang ada pada diri anda," kata pria yang akrab dipanggil Iwan Bule itu.

(Antara)

Load More