Rauhanda Riyantama
Aksi Wander Luiz saat RANS Nusantara FC tahan imbang Borneo FC 0-0 di BRI Liga 1 2022. (Instagram/liga1match)

Bolatimes.com - RANS Nusantara FC sukses menahan imbang sang pemuncak klasemen Borneo FC pada pekan ke-16 BRI Liga 1 2022. Betanding di Stadion Manahan, Solo, Senin (19/12/2022) sore, kedua tim bermain imbang 0-0.

Di babak kedua RANS dan Borneo FC tidak menunjukkan permainan terbaiknya. Kedua tim lebih banyak melakukan penguasaan bola ketimbang tusukan untuk mencetak gol.

Alhasil tidak banyak peluang tercipta di babak pertama ini. Skor 0-0 pun bertahan sampai dengan turun minum.

Baca Juga:
Istimewa, Momen Kylian Mbappe Cetak Dua gol Kurang dari Semenit ke Gawang Argentina

Di babak kedua, Borneo FC mengubah gaya permainan. Tim berjuluk Pesut Etam itu melakukan tekanan kepada RANS sejak dimulai pertandingan kembali.

Tapi, sulit sekali bagi tim asal Kalimantan itu mencetak gol. Pertahanan RANS Nusantara FC begitu kokoh sehingga sulit ditembus mereka.

Sementara RANS Nusantara FC di babak kedua bermain menunggu serangan balik. Namun, Wander Luiz dan kawan-kawan jarang mendapat momentum itu karena bola lebih banyak di Borneo FC.

Baca Juga:
Gara-gara Satu Faktor Ini, Mano Polking Sesumbar Bisa Kalahkan Timnas Indonesia untuk Juara Piala AFF 2022

Alhasil sampai peluit tanda berakhirnya pertandingan dibunyikan tidak ada gol tercipta. Kedua tim harus berbagi angka 0-0.

Hasil ini membuat posisi Borneo FC (31 poin) di puncak klasemen sementara BRI Liga 1 terancam dikudeta tim lain. Ada Bali United di peringkat dua dengan 30 poin, serta Madura United dan PSM Makassar di posisi tiga dan empat masing-masing 29 poin.

Sementara RANS Nusantara FC (15 poin) yang saat ini ada di posisi 13 terancam kembali ke zona degradasi. Mereka cuma unggul dua angka dari PSS Sleman di peringkat 16.

Baca Juga:
Mengenal Jubah Bisht, Kain yang Dipakai Lionel Messi saat Angkat Trofi Piala Dunia 2022

Susunan Pemain RANS Nusantara FC vs Borneo FC

RANS Nusantara FC (4-3-3): Hilman Syah; Alfin Tuasalamony, Victor Sallinas, Arif Satria, Ady Setiawan; Arthur Bonai, Makan Konate, Mitsuru Maruoka; David Laly, Wander Luiz, Ikhsan Zikrak.

Pelatih: Rahmad Darmawan.

Baca Juga:
7 Rekor Istimewa yang Diraih Lionel Messi usai Antar Argentina Juara Piala Dunia 2022

Borneo FC Samarinda (4-2-3-1): Angga Saputro; Muhammad Rifad Marasabessy, Javlon Guseynov, Agung Prasetyo, Leo Guntara; Hendro Siswanto, Kei Hirose; Stefano Lilipaly, Jonathan Bustos, Andy Harjito; Matheus Santos.

Pelatih: Andre Gaspar.

Load More