Irwan Febri Rialdi
Sandy Walsh saat berlatih bersama Timnas Indonesia (Instagram/sandywalsh)

Bolatimes.com - Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri, buka suara usai pemain KV Mechelen, Sandy Walsh, resmi batal membela Timnas Indonesia di ajang Piala AFF 2022.

PSSI sudah mengumumkan daftar 23 pemain Timnas Indonesia pilihan Shin Tae-yong untuk mengarungi Piala AFF 2022. Menariknya, tidak ada nama Sandy Walsh.

Sandy Walsh sebelumnya hanya dilaporkan tidak bisa membela Timnas Indonesia pada laga perdana Piala AFF 2022 saat melawan Kamboja. Kemudian, ia bisa membela Garuda pada laga selanjutnya.

Namun, dalam pengumuman PSSI, nyatanya pemain naturalisasi baru Timnas Indonesia nyatanya harus tersisih tanpa ada penjelasan dari federasi.

Tak lama setelah pengumuman PSSI, Indra Sjafri melalui Instagram pribadinya buka suara. Ia menyemangati pemain 27 tahun tersebut.

Indra Sjafri meminta Sandy Walsh untuk fokus membela Timnas Indonesia di FIFA Matchday dan Piala Asia 2023.

"Sandy Walsh tetap semangat. Fokus FIFA Matchday dan Asian Cup," tulis Indra Sjafri.

Indra Sjafri semangati Sandy Walsh. (Instagram/@indrasjafri_coach)

Merujuk dari apa yang disampaikan Indra Sjafri, Sandy Walsh sepertinya tidak mendapatkan izin dari klub untuk membela Timnas Indonesia di Piala AFF 2022.

Seperti diketahui, Piala AFF 2022 memang tidak berada dalam kalender FIFA, sehingga klub tidak memiliki kewajiban untuk melepas pemain ke tim nasional.

Apalagi Liga Belgia 2022/2023 akan kembali bergulir pada Sabtu (24/12/2022). Tenaga Sandy Walsh tentu dibutuhkan oleh KV Mechelen.

Selain Sandy Walsh, nama Elkan Baggott juga dipastikan tidak hadir karena ingin fokus bersama klubnya, yakni Gillingham FC yang dihadapkan laga-laga penting ke depannya.

Adapun tiga nama lainnya yang tersisih dari Timnas Indonesia adalah Muhammad Ferarri (Persija Jakarta, Muhammad Dzaky (PSM Makassar), dan Andy Setyo (Persikabo 1973).

Load More