Irwan Febri Rialdi
Ikhsan Fandi jebol gawang timnas Indonesia. (Instagram/ikhsanfandi)

Bolatimes.com - Striker Timnas Singapura keturunan Indonesia, Ikhsan Fandi, dipastikan absen di Piala AFF 2022. Ia mengalami cedera saat uji coba.

Dilansir dari Federasi Sepak Bola Singapura (FAS), Ikhsan Fandi mengalami cedera lutut dalam laga uji coba melawan Maldewa pada Sabtu (17/12/2022).

Tak hanya Ikhsan Fandi, pemain Singapura lainnya, yakni Adam Swandi juga harus absen dari Piala AFF 2022 karena cedera yang sama.

FAS sebenarnya langsung membawa untuk kedua pemain tersebut di rumah sakit. Namun, cedera lutut Ikhsan Fandi dan Adam Swandi dipastikan tidak sembuh dalam waktu dekat.

Pelatih Timnas Singapura, Takayuki Nishigaya, menyesalkan cederanya Ikhsan Fandi dan Adam Swandi. Ia berharap keduanya bisa segera pulih dan membela negara di event selanjutnya.

"Sangat disayangkan Ikhsan dan Adam tidak dapat bergabung dengan kami untuk turnamen tersebut. Bersama dengan anggota tim lainnya, mereka telah bekerja sangat keras selama masa persiapan kami dan saya dapat bersimpati dengan perasaan mereka saat ini," kata Takayuki.

"Keduanya memiliki mentalitas dan komitmen yang sangat kuat, dan saya yakin mereka akan kembali lebih kuat," imbuhnya.

Pelatih asal Jepang ini pun harus memutar otak untuk mengatur strategi di Piala AFF 2022 tanpa kedua pemain andalannya tersebut. Ia tetap optimis dengan pemain yang ada.

"Saya akan menilai opsi saya dalam hal skuat final dan saya sepenuhnya yakin kami memiliki pemain di tim yang dapat mengisi dan melaksanakan rencana kami sesuai," ujar Takayuki.

"Cedera adalah bagian tak terpisahkan dari sepak bola dan saya yakin bahwa dengan semangat tim dalam skuat, kami dapat mengatasi kemunduran dan terus fokus untuk tampil baik di turnamen," imbuhnya.

Singapura tergabung di Grup B Piala AFF 2022 bersama Vietnam, Malaysia, Laos, dan Myanmar. Negara terakhir akan menjadi lawan perdana skuat The Lions.

Load More