Irwan Febri Rialdi
Pelatih Timnas Thailand Alexandre Polking (kanan) memberi isyarat di samping pelatih Vietnam Park Hang-seo saat pertandingan leg kedua semifinal sepak bola Piala Suzuki AFF 2020 antara Vietnam dan Thailand di Stadion Nasional di Singapura pada 26 Desember 2021. Roslan RAHMAN / AFP

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Thailand, Alexandre Polking, menyombongkan kompetisi domestik negara yang dilatihnya adalah yang terbaik di Asia Tenggara. Oleh karena itu, ia optimis bisa membungkam Timnas Indonesia.

Menjelang Piala AFF 2022, Alexandre Polking mengungkap tiga negara yang dinilai mampu menjadi penghalang Thailand untuk mempertahankan gelar.

Ketiga negara itu adalah Vietnam, Malaysia, dan Indonesia. Menurutnya, Vietnam akan menjadi negara paling sulit dikalahkan karena faktor Park Hang-seo dan kekuatan tim.

Meski begitu, Alexandre Polking memiliki keyakinan bahwa Thailand tetap bisa mengalahkan semua negara penghalang di Asia Tenggara karena merasa kompetisi domestik negeri Gajah Perang adalah yang terbaik.

Kompetisi yang kuat dianggapnya sebagai keuntungan besar bagi Thailand untuk kembali menaklukan Piala AFF 2022.

"Kami fokus pada apa yang bisa kami lakukan dan saya masih percaya bahwa liga di Thailand adalah yang terkuat di wilayah ini," ujar Alexandre Polking di laman resmi Piala AFF.

"Itu membantu para pemain kami dan untuk keuntungan kami," lanjutnya.

"Jadi meskipun kami tidak memiliki semua pemain kami, kami memiliki pemain yang lapar dan ditambah pemain berpengalaman. Saya bersemangat untuk memulai," tuturnya menambahkan.

Thailand berada satu grup dengan Indonesia di Grup A Piala AFF 2022. Selain itu ada pula Filipina, Kamboja, dan Brunei Darussalam.

Load More