Arif Budi Setyanto
Aksi Shin Tae-yong pukul pemain pakai botol. (YouTube/PSSI TV)

Bolatimes.com - Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong menjadi sorotan usai memimpin sesi latihan. Pasalnya, pelatih asal Korea Selatan itu terlihat bercanda dengan memukul pemain menggunakan botol minuman yang sangat besar.

Timnas Indonesia terus menggelar latihan demi hasil terbaik di Piala AFF 2022. Nah, dalam latihan terakhir yang diunggah di akun YouTube PSSI, Shin Tae-yong mendapatkan sorotan.

Pelatih berusia 52 tahun itu bertingkah usil ke pemain skuad Garuda. Sebab, ia terlihat memukul Pratama Arhan dan Ramadhan Sananta menggunakan botol berukuran besar.

Baca Juga:
5 Klub Elite yang Dijamin Punya Pemain Peraih Juara Piala Dunia 2022

Mendapatkan pukulan itu, dua penggawa timnas Indonesia terlihat kaget dan kesakitan. Akan tetapi, apa yang dilakukan Shin Tae-yong ini hanya bercanda dan menggunakan tawa pemain lain.

Alhasil aksi Shin Tae-yong menyita perhatian. Bahkan netizen menganggap pelatih asal Korea Selatan ini sudah ketularan Saddil Ramdani yang suka usil.

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong (kiri) berjalan mengawasi sesi latihan di lapangan di Training Ground Bali United, Pantai Purnama, Gianyar, Bali, Senin (28/11/2022), saat pemusatan latihan perdana timnas senior menjelang Piala AFF 2022. ANTARA/Genta Tenri Mawangi

Sebelumnya, Shin Tae-yong sendiri pernah menyampaikan bahwa caranya untuk membangun kedekatan dengan pemain timnas Indonesia memakai cara berbeda karena ia belum bisa mengucapkan bahasa Indonesia.

Baca Juga:
Luka Modric Belum Niat Pensiun usai dari Timnas Kroasia usai Juara 3 Piala Dunia 2022

"Memang PDKT saya caranya seperti itu, mencubit, bekap atau apapun. Karena saya belum bisa berbahasa Indonesia, jadi caranya (pendekatan) seperti itu saat ini," ucapnya kala ditemui di Lapangan Thor, Surabaya pada Kamis (15/9/2022).

Terlepas dari hal itu, Shin Tae-yong telah menggembleng pemain timnas Indonesia dengan latihan fisik selama TC. Kini ia juga sudah menyelipkan pemahan taktik agar mendapatkan hasil maksimal di Piala AFF 2022.

Timnas Indonesia sendiri akan menghadapi Kamboja di laga perdana Piala AFF 2022 pada 23 Desember. Dilanjutkan melawan Brunei Darussalam tiga hari setelahnya.

Baca Juga:
Jadwal Final Piala Dunia 2022 Malam Ini: Big Match Argentina vs Prancis

Kemudian laga terberat akan tersaji pada 29 Desember melawan Thailand. Terakhir skuad Garuda bakal di babak fase Grup A Piala AFF 2022.

Load More