Muhammad Ilham Baktora
Pelatih Timnas Thailand Alexandre Polking (kanan) memberi isyarat di samping pelatih Vietnam Park Hang-seo saat pertandingan leg kedua semifinal sepak bola Piala Suzuki AFF 2020 antara Vietnam dan Thailand di Stadion Nasional di Singapura pada 26 Desember 2021. Roslan RAHMAN / AFP

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Thailand, Alexandre Polking atau Mano Polking merasa harus waspada menjelang bergulirnya Piala AFF 2022. Hal itu menyusul dengan pernyataannya yang menyebut skuad Garuda cukup ditakuti di Grup A.

Alexandre Polking tak menampik bahwa perkembangan Timnas Indonesia di tangan dingin Shin Tae-yong membuat perubahan besar. Pihaknya juga berancang-ancang mengantisipasi kejutan yang akan diberikan pelatih asal Korea Selatan ini.

"Adapun Indonesia ini jadi salah satu tim yang ditakuti dan harus jadi kewaspadaan di grup kami," katanya, Minggu (18/12/2022).

Baca Juga:
5 Klub Elite yang Dijamin Punya Pemain Peraih Juara Piala Dunia 2022

Alexandre Polking melanjutkan, sebelum bertemu Ilija Spasojevic dkk, skuad Gajah Perang harus mengemas poin yang sempurna. Artinya di dua pertandingan pertama harus menang, tanpa imbang.

"Saya sudah katakan kepada para pemain. Sekarang kami harus kumpulkan enam poin dulu di 2 pertandingan pertama sebelum ke Indonesia," katanya.

Tak dipungkiri, kehadiran Timnas Thailand ke Indonesia tentu akan disambut ribuan suporter Indonesia, jika kepolisian memberikan izin pertandingan dengan penonton.

Baca Juga:
Semringah jelang Piala AFF 2022 Lawan Kamboja, Shin Tae-yong Bongkar Alasannya

"Suporter akan memenuhi stadion dan itu menjadi tekanan untuk kami. Tapi dengan dua pertandingan mengemas enam poin ini bisa jadi langkah awal," sebutnya.

Thailand, akan memulai laga perdananya menghadapi Brunei Darussalam di Kuala Lumpur, Malaysia pada 20 Desember 2022.

Enam hari berselang, skuad Gajah Perang akan kembali ke negaranya, menjamu Filipina pada 26 Desember.

Baca Juga:
Elkan Baggott Absen, Ini Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia di Piala AFF 2022

Setelah itu pada 29 Desember 2022, Thailand akan bertolak ke Indonesia untuk menghadapi skuad Garuda.

Thailand sendiri berada di dalam Grup A bersama dengan Timnas Brunei Darussalam, Indonesia, Filipina dan Kamboja. Selain itu, Thailand merupakan tim dengan juara bertahan yang pada kompetisi sebelumnya menjadi kampiun Piala AFF 2020.

Load More