Arif Budi Setyanto
Pelatih Thailand Alexandre Polking (kiri) merayakan kemenangan tim pada leg pertama pertandingan semifinal sepak bola Piala AFF 2020 melawan Vietnam di Stadion Nasional di Singapura pada 23 Desember 2021. Roslan RAHMAN / AFP

Bolatimes.com - Pelatih Thailand, Mano Polking membicarakan persaingan di Grup A Piala AFF 2022. Ia menganggap timnas Indonesia menjadi lawan terkuat.

Thailand yang berstatus juara bertahan tergabung di Grup A Piala AFF 2022 bersama timnas Indonesia, Filipina, Kamboja, dan Brunei Darussalam.

Sebelum menghadapi tim asuhan Shin Tae-yong, Thailand akan lebih dulu menghadapi Brunei Darussalam dan Filipina. Polking pun menegaskan agar dua laga itu bisa dimenangkan oleh tim Changsuek.

Baca Juga:
Luka Modric Belum Niat Pensiun usai dari Timnas Kroasia usai Juara 3 Piala Dunia 2022

Hal itu karena akan menjadi modal bagus untuk Thailand berjumpa timnas Indonesia di Stadion Gelora Bung Karno. Polking mengakui skuad Garuda adalah lawan menakutkan.

"Indonesia adalah tim yang paling menakutkan dan berbahaya di grup kami. Kami sudah berbicara bahwa harus melewati pertandingan satu per satu," ucap Polking dikutip dari akun Instagram Changsuek.

Baca Juga:
Jadwal Final Piala Dunia 2022 Malam Ini: Big Match Argentina vs Prancis

Adapun Thailand sudah mengumumkan 23 pemain resmi yang didaftarkan ke Piala AFF 2022. Tidak ada nama pemain terbaik mereka seperti Chanathip Songkrasin.

Meski begitu, tim Gajah Perang masih menjadi unggulan karena tetap diperkuat pemain-pemain seperti Teerasil Dangda, Kritsada Kaman, hingga Teerathon Bunmathan.

Baca Juga:
Prediksi Argentina vs Prancis di Final Piala Dunia 2022, Mampukah Lionel Messi Bawa La Albiceleste Raih Gelar Juara?

Load More