Irwan Febri Rialdi | Adie Prasetyo Nugraha
Selebrasi Elkan Baggott usai menjebol gawang Malaysia di Piala AFF 2020. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, ogah berbohong bahwa ketiadaan Elkan Baggott di Timnas Indonesia memang menjadi suatu masalah. Meski demikian, sebagai pelatih jempolan, dia sudah menyiapkan antisipasi.

Elkan Baggott adalah salah satu bek andalan Shin Tae-yong di lini belakang. Tentu tanpa kehadiran Elkan bagal menurunkan ketangguhan skuad Garuda --julukan Timnas Indonesia.

Seperti diketahui Elkan dikabarkan memilih bertahan bersama klubnya Gillingham FC ketimbang memperkuat Timnas Indonesia di Piala AFF 2022. Nah, sejatinya sah-sah saja karena kejuaraan itu di luar agenda FIFA.

Shin Tae-yong mengaku sudah punya skema permainan tanpa adanya Elkan Baggott. Di posisi bek ada beberapa pemain yang bisa diandalkan seperti Fachruddin Aryanto, Andy Setyo Nugroho, Rizky Ridho, Hansamu Yama Pranata, dan Muhammad Ferarri.

Selain itu, Shin Tae-yong juga bisa mengandalkan Jordi Amat dan Sandy Walsh yang bisa dijadikan alternatif lain oleh Shin Tae-yong mengisi bek tengah.

"Memang dengan tidak adanya Elkan (Baggott), saya juga sudah antisipasi. Dia tidak bergabung memang jadi masalah, tapi kita harus mengatasinya dengan baik," kata Shin Tae-yong dalam keterangan resminya.

Timnas Indonesia sedang dipersiapkan buat menatap Piala AFF 2022 yang berlangsung pada 20 Desember mendatang sampai 16 Januari 2023.

Skuad Garuda berada di Grup A bersama Thailand, Filipina, Kamboja, dan Brunei Darussalam. Tim Merah Putih tentu ditargetkan meraih juara dalam kejuaraan ini.

Load More