Gagah Radhitya Widiaseno
Uji coba Vietnam vs Filipina. (Dok. AFF)

Bolatimes.com - Piala AFF 2022 belum dimulai, pemain VIetnam malah terpapar Covid-19. Terdapat dua pemain yang terjangkit virus corona ini.

Mereka yakni Phan Van Duc dan Bui Tien Dung. Dua nama di atas pun harus absen dalam latihan tim yang digelar pada tanggal 16 Desember 2022.

Kedua pemain ini terlihat kelelahan usai menjalani laga melawan Filipina di laga uji coba pada 14 Desember 2022. Kala itu, skuad berjuluk The Golden Star menang tipis 1-0.

Baca Juga:
Link Live Streaming Persik Kediri vs Dewa United, Kick-off 15.15 WIB

Kabar Phan Van Duc dan Bui Tien Dung diberitakan oleh media Vietnam, The Thao 247.

"Timnas Vietnam mengadakan sesi latihan terakhir di Vietnam Youth Football Training Center pada sore hari tanggal 16 Desember. Pada sesi latihan ini, Phan Van Duc dan Bui Tien Dung tidak hadir, pasalnya keduanya sayangnya tertular Covid-19," tulis The Thao 247.

"Tien Dung dan Van Duc menunjukan tanda-tanda kelelahan setelah pertandingan persahabatan melawan Filipina. Usai mendapatkan hasil tes, keduanya aktif dan melakukan isolasi mandiri di hotel," tambahnya.

Baca Juga:
Link Live Streaming Arema FC vs Persita Tangerang, Kick-off 15.15 WIB

Tentunya kabar ini menjadi pukulan Timnas Vietnam jelang Piala AFF 2022. Pasalnya, ajang sepakbola akbar se-Asia Tenggara ini akan digelar beberapa ahri lagi.

Timnas Vietnam akan menjalani laga perdana pada 21 Desember mendatang dengan menantang Laos.

"Kemungkinan besar Phan Van Duc dan Bui Tien Dung akan absen pada laga pembuka Piala AFF 2022 melawan Laos. Artinya timnas Vietnam akan berangkat ke Laos dengan membawa 23 nama," tulis The Taho 247

Baca Juga:
Jose Mourinho Digadang Jadi Pelatih Baru Timnas Portugal, Terciduk Sudah Tiba di Bandara

"Menurut aturan turnamen regional, tim diperbolehkan mendaftarkan hingga 23 pemain, termasuk 3 penjaga gawang," pungkasnya.

Load More