Irwan Febri Rialdi
Bambang Pamungkas diundang ke acara FIFA Legend Cup. (Twitter/@bepe20)

Bolatimes.com - Striker legendaris Timnas Indonesia, Bambang Pamungkas, mendapat kesempatan untuk bermain fun football bertajuk ‘FIFA Legends Cup’ yang berlangsung di Qatar.

Pada agenda yang dihadiri sekitar 100 legenda sepak bola dari seluruh dunia ini, Bambang Pamungkas turut menjadi salah satu mantan pemain yang mendapatkan undangan dari FIFA.

Ajang eksibisi ini berlangsung selama dua hari. Setidaknya, 100 legenda sepak bola itu terbagi menjadi delapan tim dalam dua grup yang berbeda.

Selain Bambang Pamungkas yang menjadi legenda sepak bola Timnas Indonesia, ada pula Michael Essien, John Terry, Iker Casillas, Del Piero, Pablo Zabaleta, Roberto Carlos, Javier Zanetti, hingga Andriy Shevchenko.

Pada event kali ini, Bepe, sapaan akrabnya, tergabung bersama tim East Tiger, yang berisi sejumlah pemain legendaris. Mulai dari Ryan Nelsen, Tim Cahill, Mikael Silvestre, Ivan Vicelich, hingga Maia Jackman.

Bepe juga beberapa kali memperlihatkan aksi-aksi berkelas di atas lapangan. Pada laga pertama, dia bisa mencetak satu gol ke gawang lawan.

Adapun laga ketiga yang dihadapi tim East Tiger juga diwarnai dengan dua gol yang dicetak oleh mantan pemain Persija Jakarta itu. Tak hanya itu, Bepe juga menciptakan satu assist.

Kemampuan olah bola serta penyelesaian akhir memang masih tampak dimiliki oleh pemain yang identik dengan nomor punggung 20 ini.

Salah satu momen yang menarik ialah ketika Bepe melewati penjaga gawang lawan sebelum akhirnya melesakkan bola ke gawang.

Bahkan, ketika dalam sesi foto bersama seluruh peserta ‘FIFA Legends Cup’ ini, Bepe mendapat kesempatan untuk bersanding dengan legenda Timnas Brasil dan Real Madrid, Roberto Carlos.

Melalui akun Twitternya, Bambang Pamungkas juga menyebut bahwa ini adalah sebuah perhelatan “Extraordinary Fun Football”.

“Silakan cek, siapa tau ada mantan pemain favorit kalian. Ada juga tiga pelatih legendaris: Bora Milutinovic, Alberto Zaccheroni, dan Fabio Capello,” tulisnya.

“Siapa tau kalian bisa menemukan mereka. Good luck! Slide yang terakhir tidak usah dilihat, sudah biasa (mencetak gol),” ia menambahkan.

Kontributor: M Faiz Alfarizie
Load More