Gagah Radhitya Widiaseno
Selebrasi penyerang Persija Jakarta, Alfriyanto Nico, usai menjebol gawang Persebaya Surabaya di BRI Liga 1 2022/2023. (Instagram/@persija)

Bolatimes.com - Salah satu wonderkid Persija Jakarta yang tidak masuk dalam skuad Timnas Indonesia di Piala AFF 2022 mencetak gol bersama klub.

Dialah Alfriyanto Nico Saputro yang berhasil melesakkan gol saat Persija Jakarta berhadapan dengan Persebaya Surabaya pada lanjutan BRI Liga 1 2022/2023.

Alfriyanto Nico memang tidak dipanggil Shin Tae-yong. Tetapi ia membuktikan lewat klub berjuluk Macan Kemayoran dengan sebuah golnya pada pertandingan yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (16/12/2022).

Baca Juga:
Shin Tae-yong Sebut Absennya Elkan Baggott Jadi Masalah buat Timnas Indonesia, Tapi...

Pertandingan tersebut berakhir dengan skor 1-1. Salah satunya gol dari Persija Jakarta dicetak oleh pemain Timnas Indonesia U-20 tersebut.

Sejak kepulangan dari pemusatan latihan (TC) di Eropa, Alfriyanto langsung kembali berlatih ke klubnya. Hasil dari latihan yang diberikan coach Shin Tae-yong pun diasah bersama klub.

Dan alhasil, ia pun berhasil membuktikan kalau menu latihan selama TC di Eropa tak sia-sia. Pemuda kelahiran 2003 ini berhasil mencetak gol saat Persija Jakarta melawan Persebaya Surabaya.

Baca Juga:
Elkan Baggott Absen di Piala AFF 2022, Shin Tae-yong Enggan Cari Pemain Pengganti

Gol dicetak melalui sepakan kaki kanan pada menit ke-48. Kiper Persebaya Surabaya, Ernando Ari Sutaryadi, tak mampu menghalau tendangan dari wonderkid Persija Jakarta tersebut.

Sayangnya, gol Alfriyanto tersebut tak mampu membawa Persija Jakarta meraih poin penuh. Keunggulan Macan Kemayoran pupus di menit-menit akhir.

Baca Juga:
Hasil BRI Liga 1: RANS Nusantara FC Hajar Bhayangkara FC, PSS Sleman Tumbang dari PSIS Semarang

Pemain Persebaya Surabaya, Silvio Junior di menit-menit akhir pertandingan membobol gawang Andirtany Ardhiyasa dan membuat skor berakhir 1-1.

Hasil imbang ini membuat Persija naik ke posisi kelima klasemen sementara BRI Liga 1 2022/2023 dengan poin 26 dari 14 laga. Sementara Persebaya tertahan di urutan ke-10.

Load More