Husna Rahmayunita | Adie Prasetyo Nugraha
Zico Soree saat bermain untuk Timnas Indonesia U-20 (Instagram/@zicojs_)

Bolatimes.com - Shin Tae-yong mencoret Zico Soree dari daftar calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia U-20. PSSI pun menyerahkan keputusan selanjutnya kepada sang juru taktik.

Kini, sudah ada tiga pemain yang menuju proses naturalisasi Timnas Indonesia U-20. Mereka adalah Justin Hubner, Ivar Jenner dan Rafael Struick, sedangkan Zico Soree tak lolos.

Rafael Struick dan Zico Soree sebelumnya memang sudah dijajal kemampuannya oleh Shin Tae-yong saat Timnas Indonesia U-20 menjalani training camp (TC) di Spanyol. Keduanya juga sudah dites lewat beberapa pertandingan uji coba.

Namun dalam perkembangannya, dari keduanya cuma Rafael Struick yang akan dinaturalisasi menyusul Justin Hubner dan Ivar Jenner yang telah memulai proses lebih dulu.

"Iya (Zico Soree) dicoret," kata Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri saat dikonfirmasi awak media di Jakarta, Jumat (16/12/2022).

Ia mengatakan, PSSI menunggu keputusan Shin Tae-yong terkait pemain naturalisasi. Andai STY minta tambah pemain, PSSI akan mengamodir.

"Saya atau PSSI menunggu dari coach Shin, kalau memang cukup 3 kita 3, kalau memang masih ada tambahan ya nambah, karena semua permintaan ada ditangan coach Shin," jelasnya.

Adapun Rafael Struick, Ivar Janner, dan Justin Hubner disiapkan membela Timnas Indonesia U-20 di Piala Dunia U-20 2023 yang rencananya digelar 20 Mei-11 Juni 2023.

Load More