Irwan Febri Rialdi | Adie Prasetyo Nugraha
Aksi Zico Soree di laga Timnas Indonesia U-20 versus Slovakia U-20. (dok.pssi)

Bolatimes.com - Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri, memastikan Zico Soree batal dinaturalisasi. Hanya Rafael Struick yang akan diberi kewarganegarraan untuk bela Timnas Indonesia U-20 di Piala Dunia 2023.

Rafael Struick dan Zico Soree sebelumnya memang sudah dijajal kemampuannya oleh Shin Tae-yong saat Timnas Indonesia U-20 menjalani training camp (TC) di Spanyol. Keduanya juga sudah dites lewat beberapa pertandingan uji coba.

Ternyata, cuma Rafael Struick yang memikat hati juru formasi asal Korea Selatan itu. Akan tetapi, Indra Sjafri tidak menerangkan mengapa Zico Soree tidak masuk dalam kriteria.

Penyerang asal Belanda keturunan Indonesia, Zico Soree berlatih bersama Timnas Indonesia U-20 di Spanyol, Jumat (18/11/2022). [ANTARA/Twitter/@PSSI]

"Iya (Zico Soree) dicoret," kata Indra Sjafri saat dikonfirmasi awak media di Jakarta, Jumat (16/12/2022).

Itu berarti sudah ada tiga nama pemain naturalisasi yang diproses PSSI. Selain Rafael Struick ada lagi Ivar Janner dan Justin Hubner.

"Saya atau PSSI menunggu dari coach Shin, kalau memang cukup 3 kita 3, kalau memang masih ada tambahan ya nambah, karena semua permintaan ada ditangan coach Shin," jelasnya.

"Untuk Rafael besok tes kesehatan dan psikotes, terus juga ada acara di BIN kalau gak salah. Ya seperti yang sebelumnya, seperti yang kemarin," pungkasnya.

Rafael Struick, Ivar Janner, dan Justin Hubner disiapkan untuk Timnas Indonesia U-20 di Piala Dunia U-20 2022.

Load More