Gagah Radhitya Widiaseno
Momen Sandy Walsh saat berlatih bersama timnas Indonesia dan lancar mengucapkan bahasa Indonesia. (YouTube/PSSI TV)

Bolatimes.com - Pemain naturalisasi Timnas Indonesia, Sandy Walsh, tampil sebagai starter kala KV Mechelen bertanding melawan klub rival sekota Barcelona, Espanyol dalam laga uji coba, Rabu (14/12/2022).

Pada laga tersebut, KV Mechelen berhasil menahan imbang Espanyol dengan skor 1-1. Sandy Walsh pun tampil sebagai starter di pertandingan tersebut.

Namun, bek Timnas Indonesia tersebut tak main 90 menit. Sebelumnya, Sandy Walsh berada di Indonesia untuk menjalani pemusatan latihan (TC) dalam persiapan Piala AFF 2022.

Baca Juga:
Tersingkir dari Skuat Piala AFF 2022, Winger Keturunan Liberia Cetak Assist Berkelas di BRI Liga 1 2022/2023

Namun, pihak klub KV Mechelen meminta Sandy untuk kembali ke Belgia untuk ikut TC di Spanyol. Shin Tae-yong sebagai pelatih Timnas Indonesia pun mengizinkannya.

Sandy Walsh dipastikan akan kembali ke Tanah Air usai berlaga di 16 besar Piala Liga Belgia 2022 melawan RFC Seraing yang digelar pada Rabu (21/12/2022).

Baca Juga:
Media Vietnam Ketakutan dengan Timnas Indonesia Jelang Piala AFF 2022, Ini Alasannya

Dikabarkan, pemain naturalisasi tersebut akan datang ke Indonesia pada saat skuad Garuda melawan Brunei Darussalam di Kuala Lumpur pad 26 Desember 2022 mendatang.

Kehadiran Sandy sejatinya menjadi salah satu yang paling dinanti di Timnas Indonesia. Begitu pun dengan Sandy yang telah lama bermimpi bisa bermain dengan Skuad Garuda sejak beberapa tahun lalu.

Baca Juga:
Segera Dinaturalisasi, Ketum PSSI Tegaskan Rafael Struick Punya Nenek yang Lahir di Semarang

Load More