Husna Rahmayunita
Potret aksi Egy Maulana Vikri saat Timnas Indonesia mengalahkan Curacao 3-2 di FIFA Matchday. (Instagram/egymaulanavikri)

Bolatimes.com - Menebak calon pelabuhan baru bintang Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri, setelah resmi berpisah dengan tim Slovakia, FC ViOn Zlate Moravce.

Kabar mengejutkan datang dari Slovakia di tengah persiapan Timnas Indonesia menghadapi Piala AFF 2022 kala Egy Maulana Vikri memutuskan kontrak dengan klubnya, FC ViOn Zlate Moravce.

Dilansir dari laman resmi klub, pemain berusia 22 tahun itu akan berpisah dengan FC ViOn pada akhir tahun ini, atau tepat pada periode bursa transfer musim dingin di Eropa.

Adapun alasan Egy Maulana Vikri memutuskan kontraknya dengan FC ViOn berkaitan dengan minimnya menit bermain yang didapatkannya sejak bergabung pada Agustus 2022 lalu.

 Tercatat, eks Persab Brebes ini baru bermain sebanyak delapan kali bagi FC ViOn dengan sumbangan satu assist saja sejak bergabung.

“Saya ingin berterima kasih kepada FC ViOn, rekan setim, dan tim pelatih. Terima kasih atas waktu yang dihabiskan di klub ini, meski singkat. Saya berharap Golden Mavarians menjadi yang terbaik dan sukses di sisa musim ini,” ujar Egy dikutip dari laman resmi klub.

Karena telah berstatus tanpa klub alias bebas transfer, Egy Maulana Vikri pun kini bisa bergabung tim lainnya secara cuma-cuma.

Dengan berbagai opsi yang ada, kemanakah Egy Maulana Vikri akan berlabuh dan melanjutkan kariernya kelak?

1. Balik Kampung

Egy Maulana Vikri dipercaya pelatih tampil bersama FC Vion (Instagram/egymaulanavikri)

Jika memilih kembali ke Indonesia, besar peluang Egy Maulana Vikri akan bergabung dengan klub ibu kota, yakni Persija Jakarta.

Alasan Egy bisa bergabung Persija dikarenakan banyaknya bintang Eropa di kubu Macan Kemayoran. Selain itu, keberadaan sosok Thomas Doll menjadi daya tarik tersendiri baginya untuk bergabung.

Secara teknis, Persija juga tengah membutuhkan penyerang baru seiring melempemnya para pemain lokal di lini serang.

Apalagi Egy seakan condong ke kubu Persija, mengingat Macan Kemayoran menjadi salah satu klub Tanah Air yang diikutinya di media sosial Instagram.

Selain itu secara kultur, Egy tak asing dengan sepak bola ibu kota dengan pengalamannya yang pernah menimba ilmu di SKO Ragunan yang jebolannya banyak membela Persija.

2. Tetap Abroad

Jika memilih tetap abroad atau berkarier di luar negeri, besar kemungkinan Egy Maulana Vikri bermain di Liga Jepang atau Liga Korea Selatan.

Potensi berlabuh di salah satu kompetisi tersebut sejatinya sudah ada sejak dirinya membela FK Senica beberapa waktu lalu.

Bahkan di akhir kontraknya bersama FK Senica, David Balda selaku direktur secara blak-blakan menyebutkan ada beberapa klub Jepang dan Korea Selatan yang meminatinya.

Jika memilih tetap Abroad dan bermain di dua kompetisi itu, Egy akan mengikuti jejak kompatriotnya, yakni Asnawi Mangkualam di Korea Selatan dan Pratama Arhan di Jepang.

Selain itu, opsi Abroad di Jepang dan Korea Selatan dianggap pilihan logis, mengingat kompetisi di dua negara ini merupakan salah satu kompetisi terbaik di benua Asia.

Kontributor: Felix Indrajaya
Load More