Irwan Febri Rialdi
Calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia, Jordi Amat. (Instagram/@jordiamat5)

Bolatimes.com - Bek naturalisasi timnas Indonesia, Jordi Amat, secara tak terduga mendapatkan saran dari striker Johor Darul Takzim (JDT) untuk beristirahat dan libur pada Piala AFF 2022.

Saran itu diberikan striker Johor Darul Takzim, Bergson da Silva, yang mencoba menggoda Jordi Amat yang kini tengah menjalani masa persiapan bersama timnas Indonesia menjelang Piala AFF 2022.

Ketika Jordi Amat tengah fokus bersama timnas Indonesia, pemain asal Spanyol ini justru digoda oleh Bergson, rekannya di JDT. Bergson menyarankan Jordi untuk beristirahat alih-alih membela skuad Garuda di Piala AFF 2022.

Godaan itu dikirimkan Bergson di kolom komentar Instagram Jordi Amat. Namun, ternyata Jordi Amat masih terlalu gigih dengan godaan yang dilayangkan oleh rekan setimnya tersebut.

“Istirahatlah, Bro,” tulis Bergson da Silva di kolom komentar postingan Jordi Amat.

“Tidak ada waktu untuk istirahat, Hermano!” balas Jordi Amat secara tegas untuk menanggapi candaan rekannya tersebut.

Komentar yang dikirimkan Bergson ini ternyata mendapat respons kurang baik dari para pendukung timnas Indonesia.

Sebab, sebagian besar dari mereka sudah sangat menantikan kiprah Jordi Amat bersama skuad Merah Putih di ajang Piala AFF 2022.

Terlepas dari candaan yang diberikan oleh Bergson da Silva, pemilik Johor Darul Takzim (JDT), Tunku Ismail Idris ibni Sultan Ibrahim Ismail memberi komentar yang berbeda.

Lelaki yang punya gelar Tunku Mahkota Johor (TMJ) ini justru mengirimkan semangat dan motivasi untuk Jordi Amat yang akan bermain bersama timnas Indonesia.

“Semoga mendapat hasil yang terbaik, Jordi,” tulis TMJ dalam kolom komentar yang sama.

Sampai saat ini, timnas Indonesia tengah bersiap untuk menghadapi gelaran Piala AFF 2022. Skuad asuhan Shin Tae-yong saat ini juga masih menjalani pemusatan latihan di Bali.

Dari hasil undian grup, skuad Merah Putih tergabung di Grup A Piala AFF 2022 dan akan bersaing dengan Thailand, Filipina, Kamboja, dan Brunei Darussalam.

Sementara itu, persaingan yang tersaji di Grup B Piala AFF 2022 akan diramaikan oleh Vietnam, Malaysia, Myanmar, Singapura, dan Laos.

Dari empat pertandingan yang tersaji, timnas Indonesia bakal menjalani dua laga tandang dan dua laga kandang di Grup A Piala AFF 2022.

Untuk pertandingan kandang, skuad Merah Putih bakal menyelenggarakannya ketika berjumpa Kamboja pada laga pertama dan Thailand pada laga ketiga.

Sementara itu, laga tandang yang harus dilakoni anak asuh Shin Tae-yong berlangsung ketika mereka melawat ke markas Brunei Darussalam dan Filipina.

Kontributor: M Faiz Alfarizie
Load More