Arif Budi Setyanto
Pemain Timnas Indonesia menjalani latihan perdana dalam pemusatan latihan (TC) jelang Piala AFF 2022 di Bali, Senin (28/11/2022). [PSSI]

Bolatimes.com - Timnas Indonesia akhirnya mulai memasuki latihan taktik dalam pemusatan latiha (TC) persiapan Piala AFF 2022.

Shin Tae-yong sudah mengumpulkan pemain timnas Indonesia di Bali sejak akhir November lalu untuk mempersiapkan Piala AFF 2022. Pelatih asal Korea Selatan ini ternyata tidak langsung memberikan pemahaman taktik.

Pemain timnas Indonesia lebih dulu digembleng fisiknya oleh Shin Tae-yong. Nyatanya pelatih berusia 52 tahun ini membuat program latihan intensitas tinggi.

Baca Juga:
Update Top Skor Piala Dunia 2022: Lionel Messi Samai Jumlah Gol Kylian Mbappe

Sebab, di pagi hari para pemain harus menjalani latihan angkat beban atau gym. Kemudian di sore hari skuad Garuda berlatih di lapangan.

Latihan fisik yang diterapkan Shin Tae-yong itu bertujuan untuk mengembalikan kondisi pemain menghilangkan lemak dan meningkatkan masa otot.

Suasana latihan Timnas Indonesia di Bali jelang Piala AFF 2022. (dok.PSSI)

Nah, setelah dua minggu digembleng latihan fisik, kini timnas Indonesia mulai menjalani latihan taktikal. Hal itu diketahui dari unggahan akun YouTube PSSI yang tayang pada Selasa (13/12/2022).

Baca Juga:
Deretan Fakta Menarik Kemenangan Argentina Lawan Kroasia di Semifinal Piala Dunia 2022

Terlihat dalam tayangan tersebut, para pemain timnas berlatih sangat fokus. Bahkan pemain yang berposisi kiper juga dilatih agar bisa passing dengan baik.

Adapun timnas Indonesia sendiri bakal menjalani laga pertama Piala AFF 2022 pada 23 Desember 2022. Skuad Garuda akan melawan Kamboja.

Baca Juga:
Hasil Piala Dunia 2022: Argetina Lolos ke Final usai Hajar Kroasia 3-0

Load More