Irwan Febri Rialdi | Adie Prasetyo Nugraha
Persita Tangerang vs RANS Nusantara FC. (Instagram/@persita.official)

Bolatimes.com - Klasemen terbaru BRI Liga 1 2022/2023 usai Persita Tangerang mengamuk bantai RANS Nusantara FC 4-1 dalam pekan ke-14 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Selasa (13/12/2022) malam WIB.

Hasil kemenangan ini membuat Pendekar Cisadane --julukan Persita-- mendekati posisi lima besar. Tim asuhan Alfredo Vera itu mengoleksi 25 poin di peringkat enam.

Sementara RANS kembali gagal keluar dari zona degradasi. Mereka tetap ada di posisi 16 dengan 11 poin.

Jalannya pertandingan

Persita tampil ganas dalam pertandingan. Serangan bertubi-tubi langsung dilancarkan tim asuhan Alfredo Vera di babak pertama.

Memasuki menit ke-10 tim berjuluk Pendekar Cisadane sudah membuka keran gol via titik putih. Ramiro Fergonzi yang ditunjuk sebagai algojo berhasil menunaikan tugasnya.

Sudah unggul 1-0 membuat Persita semakin ganas menambah keunggulan dengan tekanan bertubi-tubi. Alhasil, skor berubah menjadi 2-0 pada menit ke-25.

Elisa Basna mencetak gol indah setelah tendangan melengkungnya tak bisa dipatahkan Wawan Hendrawan. Adapun RANS sulit sekali keluar dari tekanan.

Persita kembali menjauh di menit 32. Wildan Ramdhani yang tanpa kawalan dengan mudah menjebol gawang RANS sekaligus mengubah kedudukan menjadi 3-0.

Unggul jauh membuat Persita mulai lebih santai dan memberi kesempatan RANS menyerang. Namun, sampai peluit turun minum tidak ada gol tambahan.

Babak kedua Persita seperti mengurangi intensitas serangan. Sementara RANS mencoba menyerang untuk memangkas jarak.

Pendekar Cisadane lebih banyak memainkan bola di area pertahanan sendiri. Operan dari kaki ke kaki dipertontonkan sambil menunggu momen untuk mencetak gol.

Sementara RANS masih kesulitan menembus pertahanan Persita. Upaya yang dilakukan Makan Konate dan kawan-kawan di babak kedua ini selalu bisa dipatahkan.

Asik menyerang RANS justru kembali kecolongan. Kali ini giliran Ezequiel Vidal mengubah kedudukan menjadi 4-0 pada menit 80 .

RANS Nusantara FC akhirnya bisa mencetak gol pada menit 87. Makan Konate yang dari awal menjadi motor serangan RANS mencatatkan namanya di papan skor.

Tidak ada lagi gol tercipta hingga pertandingan selesai. Persita menang telak 4-1.

Klasemen terbaru BRI Liga 1 2022/2023:

Klasemen Terbaru BRI Liga 1 2022/2023. (Dok. Flashcore)

Load More