Irwan Febri Rialdi
Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso. (Dok. LIB)

Bolatimes.com - Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, geram tidak puas usai timnya ditahan imbang atas Persik Kediri dalam laga lanjutan Liga 1 2022/2023.

Persebaya ditahan seri Persik Kediri degan skor 1-1 dalam pekan ke-14 Liga 1 2022/2023 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa (13/12/2022) malam.

Persebaya tertinggal lebih dahulu di babak pertama dan bermain dengan 10 orang sejak menit 69 dalam pertandingan tersebut. Gol Persik dilesakkan oleh Arthur Felix via titik putih.

Sho Yamamoto kemudian menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-60. Skor imbang tersebut kemudian bertahan hingga pertandingan usai.

Meski imbang, Persebaya sejatinya bisa meraih kemenangan andai wasit menghadiahi penalti atas pelanggaran di kotak penalti pada masa injury  time.

Pemain Persebaya, Ahmad Nufiandani, disikut kiper Persik Kediri, Dikri Yusron Afafa, hingga terjatuh. Namun, wasit tidak bergeming.

Usai pertandingan, Aji Santoso pun meluapkan kemarahannya dengan menyebut Persebaya gagal meraih kemenangan karena dirampok oleh wasit.

"Yang jelas satu saya sampaikan, bisa dikatakan hampir menuju kemenangan tapi dirampok sama wasit," kata Aji Santoso.

Pelatih 52 tahun itu kemudian memamerkan rekaman video kejadian saat konferensi pers. Ia menyebut bahwa video dan suara komentator sebagai saksi atas kejadian tersebut.

"Kemarin lawan Bandung pun dua kali penalti, sekarang kebetulan saya membawa rekaman, biar nanti tidak dikira fitnah. Foto saja. Itu komentatornya bilang apa? Jelas? Ini saja yang jadi saksi

"Jangan lupa, salah satu yang membuat sepak bola kita berkualitas, bisa meningkat itu wasit. Tapi kalau dipimpin wasit seperti ini gimana. 

Hasil imbang ini membuat Persebaya berada di posisi 10 klasemen sementara Liga 1 2022/2023, sedangkan Persik Kediri tak beranjak dari posisi dasar klasemen.

Load More