Irwan Febri Rialdi | Adie Prasetyo Nugraha
Persebaya Surabaya vs Persik Kediri. (Instagram/@liga1match)

Bolatimes.com - Hasil BRI Liga 1 2022/2023, Persebaya Surabaya ditahan seri Persik Kediri degan skor 1-1 dalam pekan ke-14 Liga 1 2022/2023 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa (13/12/2022) malam.

Beruntung bagi Bajul Ijo --julukan Persebaya-- tidak kalah dalam pertandingan ini. Pasalnya, tim kesayangan Bonek itu tertinggal lebih dahulu di babak pertama dan bermain dengan 10 orang sejak menit 69.

Hasil ini membuat Persebaya berada di posisi 10 dengan 17 poin. Sementara Persik lagi-lagi belum bisa menang sejak BRI Liga 1 dimulai. Alhasil, tim berjuluk Macan putih ada di peringkat juru kunci dengan 6 poin.

Jalannya pertandingan

Persik kediri yang membutuhkan tiga poin sudah memberikan tekanan sejak pertandingan dimulai. Di menit awal, Bajul Ijo dibuat kerepotan permainan Macan Putih.

Bahkan, Persebaya harus kebobolan pada menit ke-10 lewat titik putih. Arthur Slva yang dipercaya sebagai algojo berhasil mengubah kedudukan menjadi 1-0.

Tertinggal membuat Persebaya kembali ke bentuk permainan terbaiknya. Tim asuhan Aji Santoso langsung memberikan tekanan kepada Macan Putih demi bisa menyamakan kedudukan.

Namun, sampai peluit turun minum dibunyikan skor 1-0 tidak berubah buat keunggulan sementara Persik kediri.

Di babak kedua Persebaya menekan pertahanan Pesik. Upaya mereka akhirnya berhasil pada menit ke-60.

Sho Yamamto yang memanfaatkan kemelut di depan gawang sukses mencatatkan namanya di papan skor seklaigus mengubah kedudukan pertandingan ini menjadi 1-1.

Bukan menambah keunggulan, sembilan menit berselang Bajul Ijo harus kehilangan satu pemain. Dandi Maulana harus mandi lebih cepat yang tentu tak menguntungkan.

Terbukti Persik Kediri langsung memberikan tekanan selepas unggul pemain. Akan tetapi, sampai peluit tanda berakhirnya pertandingan dibunyikan tak ada gol tercipta.

Susunan pemain

Persebaya Surabaya (4-2-3-1): Ernando Ari; Altalariq Ballah, Leo Lelis, Dandi Maulana, Koko Ari; Muhammad Hidayat, Muhammad Alwi Slamat; Sho Yamamoto, Higor Vidal, Brylian Aldama; Silvio Junior.

Pelatih: Aji Santoso.

Persik Kediri (4-2-3-1): Dikri Yusron; Agil Munawar, Vava Mario Yagalo, Arthur Silva, Yusuf Meilana; Krisna Bayu Otto, Rohit Chand; Yohanes Pahabol, Renan Silva, Faris Aditama; Rendy Juliansyah.

Pelatih: Divaldo Alves.

Load More