Rauhanda Riyantama
Momen gol Matheus Pato yang dianulir wasit padahal tidak offside. (Instagram/pengamatsepakbola)

Bolatimes.com - Melihat kembali momen gol Matheus Pato di laga Borneo FC vs PSS Sleman di lanjutan Liga 1 2022/2023 yang dianulir wasit karena dianggap offside.

Liga 1 2022/2023 kembali berlanjut saat Borneo FC menghadapi PSS Sleman di Stadion Jatidiri, Semarang, Senin (12/12).

Dalam pertandingan tersebut, kedua tim harus puas berbagi angka, setelah bermain imbang tanpa gol dalam waktu 90 menit.

Baca Juga:
Egy Maulana Vikri Ungkap Syarat Timnas Indonesia Bisa Juara Piala AFF 2022

Sejak babak pertama, kedua tim memainkan permainan menyerang, di mana Borneo FC lebih unggul dan dominan atas PSS Sleman.

Bahkan dominasi ini berlanjut di babak kedua. Sederet peluang didapatkan tim berjuluk Pesut Etam tersebut untuk membuka papan skor.

Pada menit ke-63, Borneo FC pun mendapatkan tuahnya ketika berhasil menjebol gawang PSS Sleman yang dijaga Muhammad Ridwan.

Baca Juga:
Pelatih Filipina Panggil Pemain Kelahiran Italia, Tanda Bahaya untuk Timnas Indonesia

Adalah Matheus Pato yang berhasil mencetak golnya melalui sundulan dalam posisi tak terkawal, memanfaatkan assist dari Stefano Lilipaly.

Sayangnya, gol tersebut kemudian dianulir oleh hakim garis dan wasit yang memimpin pertandingan karena dianggap offside.

Hal ini pun kemudian menjadi polemik setelah penyerang asal Brasil itu menunjukkan ketidak percayaannya usai golnya dianulir karena offside.

Baca Juga:
Nyetel dengan Kim Pan-gon, Pemain Naturalisasi Malaysia Tebar Ancaman Jelang Piala AFF 2022

Insiden ini makin diperkuat dengan tayangan ulang dan video yang beredar, di mana sejatinya Matheus Pato berada dalam posisi Onside saat bola dilepaskan oleh Stefano Lilipaly.

Kekecewaan pun akhirnya ditunjukkan segenap pemain Borneo FC pasca laga, terutama di media sosial masing-masing pemain.

Hal ini terlihat dalam unggahan akun @pengamatsepakbola. Tampak Stefano Lilipaly dan Matheus Pato memberikan komentar bernada satir dan kekecewaan atas gol Borneo FC yang dianulir tersebut.

Baca Juga:
Timnya Tersingkir, Ronaldo Rela Lionel Messi Juara Piala Dunia 2022

Bahkan unggahan ini makin ramai seiring adanya komentar kekecewaan dari para pecinta sepak bola Tanah Air terhadap kinerja wasit, terutama para hakim garis di kancah sepak bola Indonesia.

Akibat gol yang dianulir tersebut, Matheus Pato pun gagal menambah pundi-pundi golnya yang saat ini berada di angka 12 gol, sama dengan kompatriotnya yang membela Persib Bandung, David Da Silva.

Di sisi lain, dianulirnya gol tersebut juga membuat Borneo FC harus menyudahi pertandingan dengan raihan satu poin saja yang membuat raihan poinnya di klasemen menjadi 27 poin.

Andai gol Matheus Pato itu disahkan, Borneo FC berpotensi mengakhiri laga dengan raihan tiga poin, yang membuat Pesut Etam menempel ketat PSM Makassar di posisi kedua klasemen sementara.

Load More