Arif Budi Setyanto
Rizal Memorial Stadium, tempat bersejarah bagi Indonesia yang akan menjadi kandang Filipina di Piala AFF 2022. (Dok. aseanfootball.org)

Bolatimes.com - Federasi Sepak Bola Filipina (PFF) sudah menentukan stadion yang akan menjadi kandang The Azkals selama ajang Piala AFF 2022, yakni Rizal Memorial Stadium.

Menukil dari situs resmi aseanfootball.org, Rizal Memorial Stadium akan menjadi kandang untuk dua laga home Filipina saat menghadapi Brunei Darussalam dan timnas Indonesia.

"PFF mengumumkan bahwa pertandingan kandang timnas Filipinauntuk Piala AFF 2022 akan dimainkan di Rizal Memorial Stadium di manila," tulis laporan itu.

Baca Juga:
55 Situs Streaming Ilegal Piala Dunia 2022 Diblokir

"Stadion berkapasitas 12 ribu tempat duduk ini akan menjamu laga melawan Brunei pada 23 Desember dan Indonesia pada 2 Januari 2022," imbuhnya.

Menariknya Rizal Memorial Stadium merupakan stadion yang bersejarah bagi timnas Indonesia. Mengapa demikian?

Baca Juga:
Sederet Alasan Kroasia Mampu Kalahkan Argentina di Semifinal Piala Dunia 2022

Pasalnya Rizal Memorial Stadium adalah tempat pertama kali Indonesia berhasil meraih medali emas pertama di SEA Games dalam cabang olahraga sepak bola.

Momen itu terjadi pada 4 Desember 1991 silam. Kala itu Indonesia berhasil mengalahkan Thailand dengan skor 4-3 via adu penalti.

Sementara itu, timnas Indonesia tidak hanya bertemu Filipina di Piala AFF 2022 kali ini. Skuad Garuda akan menghadai tim kuat lain seperti Thailand, Kamboja, hingga Brunei Darussalam.

Baca Juga:
Legenda Brasil Ragu Maroko Bisa Kalahkan Prancis di Semifinal Piala Dunia 2022

Load More