Arif Budi Setyanto
Asnawi Mangkualam saat membela Timnas Indonesia U-23. (Instagram/asnawi_bhr)

Bolatimes.com - Asnawi Mangkualam disorot oleh akun Liga Korea atau KLeague. Hal itu berkat momen heroiknya bersama timnas Indonesia di Piala AFF 2020 lalu.

Jelang Piala AFF 2022, akun resmi turnamen membagikan beberapa momen ikonik, salah satunya performa gemilang Asnawi Mangkualam ketika skuad Garuda melawan Singapura.

Dalam laga tersebut, Asnawi diketahui membuat assist cantik dan prosesnya terbilang heroik. Pasalnya eks PSM Makassar itu melakukan solo run dari setelah melakukan intersep di lini pertahanan.

Baca Juga:
55 Situs Streaming Ilegal Piala Dunia 2022 Diblokir

Asnawi kemudian melakukan umpan satu dua dengan Witan Sulaeman. Saat masuk ke kotak penalti lawan, ia melepaskan umpan akurat.

Bola kiriman dari Asnawi langsung disambar oleh Witan yang berbuah gol bagi timnas Indonesia. Assist cantik itu membuat akun Liga Korea takjub dengan bek kanan berusia 23 tahun ini.

KLeague merespons video Asnawi itu dengan gambar bergerak (GIF) yang menunjukkan kebanggan terhadap pemain Ansan Greeners tersebut.

Baca Juga:
Sederet Alasan Kroasia Mampu Kalahkan Argentina di Semifinal Piala Dunia 2022

"Suporter Ansan saat melihat video klip ini," cuitnya.

Asnawi sendiri kini sedang fokus menjalani TC bersama timnas Indonesia sebagai persiapan Piala AFF 2022. Ia bakal menjadi andalan Shin Tae-yong di sisi kanan pertahanan skuad Garuda.

Baca Juga:
Jadwal Liga 1 Hari Ini: Ada Duel PSIS Semarang vs Persija Jakarta

Sebagai informasi, Asnawi sudah menjalani musim keduanya di Korea Selatan dengan catatan yang baik. Bersama Ansan Greeners, ia tampil sebanyak 26 pertandingan musim lalu dengan sumbangan dua gol serta dua assist.

Load More