Husna Rahmayunita
Indonesia vs Thailand. (Instagram/@changsuek)

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Thailand Alexandre Polking menyiapkan duet striker maut di Piala AFF 2022 demi meraih gelar juara. Opsi ini jadi alternatif sang juara bertahan.

Polking menyampaikan hal itu seusai laga uji coba lawan Myanmar. Thailand menang enam gol tanpa balas saat menghadapi Myanmar di Stadion Thammasat, Pathum Thani, Minggu (11/12).

Gol-gol Thailand masing-masing dipersembahkan oleh Teerasil Dangda yang mencetak brace, Bodi Phala(29'), Nanda Kyaw (45'), Sarat Yuyen (45'2') dan gol bunuh diri Nyein Chan (76').

Seusai laga, Alexandre Polking mengungkapkan kemenangan tersebut menambah kepercayaan diri timnya untuk mengarungi Piala AFF.

Ia mengatakan pada laga laawa Myanmar, Thailand sengaja memasang dua striker untuk mengisi kekosongan posisi Chanathip Songkrasin yang absen di Piala AFF 2022. Terbukti, strategi tersebut berhasil.

"Pada pertandingan ini kami mencoba bermain dengan double striker. Karena sebelumnya tim kami memiliki Chanathip Songkrasin yang bermain di posisi nomor 10. Namun kali kami memiliki dua striker seperti Adisak Kraisorn dan Teerasil Dangda yang tampil bagus," ujarnya dikutip dari unggahan Changsuek, Senin (12/11).

Ia pun mengisyaratkan formasi tersebut akan dijadikan opsi untuk laga di Piala AFF 2022 nanti. Di Piala AFF 2022, Thailand yang berstatus sebagai juara bertahan tergabung dalam grup A bersama Timnas Indonesia, Filipina, Kamboja dan Brunei Darussalam.

"Ini akan menjadi opsi lain yang dapat dilihat oleh penggemar AFF. Tapi untuk pertandingan hari Rabu lawan Taiwan kami kan mencari alternatif lain untuk berjaga-jaga," pungkasnya.

Load More