Arif Budi Setyanto
Winger Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri, dalam pertandingan melawan Curacao, Selasa (27/9/2022). (dok. PSSI)

Bolatimes.com - Winger timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri menegaskan tekadnya untuk membantu skuad Garuda meraih juara Piala AFF 2022. Ia bakal mementingkan tim daripada target pribadi.

Egy Maulana Vikri menjadi salah satu nama yang dipanggil Shin Tae-yong untuk mengikuti TC timnas Indonesia di Bali. Walau terlambat bergabung, ia berusaha untuk mengejar ketertinggalan dari rekan setim.

Setibanya di Bali, Egy langsung mengikuti latihan fisik yang memang menjadi fokus Shin Tae-yong dalam TC timnas Indonesia kali ini.

Baca Juga:
Prediksi Argentina vs Kroasia di Semifinal Piala Dunia 2022: Menanti Magis Lionel Messi

Pemain berusia 22 tahun ini juga mengaku siap berkorban agar timnas Indonesia meraih gelar pertama dalam keikutsertaannya di Piala AFF. Egy juga akan mengesampingkan target pribadi.

"Enggak ada (target pribadi). Jadi saya mementingkan tim. Kami harus satu tujuan," ucap Egy Maulana Vikri dikutip dari situs resmi PSSI, Selasa (13/12/2022).

Potret aksi Egy Maulana Vikri saat Timnas Indonesia mengalahkan Curacao 3-2 di FIFA Matchday. (Instagram/egymaulanavikri)

"Semua pemain harus memberikan semua kerja kerasnya untuk satu tujuan bersama, yaitu juara di Piala AFF nanti," tegas pemain yang berkarier di FC ViOn Zlate Moravce ini.

Baca Juga:
Jadwal Semifinal Piala Dunia 2022 Malam Ini: Big Match Argentina vs Kroasia

Demi meraih hasil terbaik itu, Egy menyebut skuad Garuda harus lebih kompak dan harus lebih meningkatkan fisik agar bisa menerapkan strategi dari Shin Tae-yong.

Adapun timnas Indonesia memang belum pernah merasakan juara dalam sejarah Piala AFF. Walau enam kali masuk final, sayang semua hasilnya adalah selalu runner up.

Di Piala AFF 2022 kali ini, timnas Indonesia sendiri tergabung di Grup A bersama Thailand, Filipina, Kamboja, dan Brunei Darussalam.

Baca Juga:
Ronaldo Jagokan Prancis Ketimbang Argentina di Piala Dunia 2022

Load More