Husna Rahmayunita
Mantan asisten pelatih Timnas Indonesia, Gong Oh-kyun. [dok. PSSI]

Bolatimes.com - Mantan asisten Shin Tae-yong, Gong Oh-kyun resmi diputus kontrak dari jabatan pelatih Timnas Vietnam U-23. Asosiasi Sepak Bola Vietnam (VFF) mengumumkan kabar tersebut, Senin (12/12/2022).

Gong Oh-kyun dicopot dari jabatannya sebagai pelatih Vietnam U-23 setelah sekira sembilan bulan mengabdi. Sedianya, kontraknya habis pada Maret 2023, namun VFF memberikan keputusan lebih cepat.

Dalam keterangannya, VFF mengklaim keputusan ini diambil berdasarkan pertimbangan terkait target Timnas Vietnam dan Vietnam U-23 ke depan.

"VFF dan perwakilan pihak Gong Oh-kyun melakukan diskusi terbuk tentang tujuan dan tugas di periode mendatang. Setelah mempertimbangkan berbagai faktor dengan cermat dan berdasarkan kesepakatan kedua belah pihak, diputuskan untuk tidak melanjutkan kontrak pelatih Gong Oh-kyun," terang VFF.

Semula, Gong Oh-kyun didapuk menjadi pelatih Vietnam U-23 untuk menggantikan tugas Park Hang-seo yang fokus ke timnas senior untuk Kualifikasi Piala Dunia dan Piala AFF 2022.

Selama melatih, juru taktik asal Korea Selatan itu berhasil membawa Vietnam U-23 ke perempat final ke Piala Asia U-23 2022 dan mengawal The Golden Star Warriors di SEA Games 2021.

"Kami berterima kasih atas upaya dan rasa tanggung jawab pelatih Gong Oh-kyun selama bertugas di Timnas U-23 dan mendoakan kesuksesan pelatih di pekerjaannya yang akan datang," tutup VFF.

Load More