Arif Budi Setyanto
Selebrasi Dimas Drajad bersama rekan setim usai cetak gol saat Timnas Indonesia kalahkan Curacao 3-2. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Media Vietnam menyoroti peluang timnas Indonesia menjuarai Piala AFF 2022. Skuad Garuda disebut bisa berjaya karena faktor tak terduga.

Piala AFF 2022 akan bergulir sebentar lagi pada 20 Desember 2022. Semua tim kontestan sudah mempersiapkan diri demi hasil terbaik.

Termasuk timnas Indonesia yang menggelar TC di Bali. Shin Tae-yong menggembleng Marc Klok cs dengan latihan intensitas tinggi.

Baca Juga:
Mulia, Kisah Hakim Ziyech Tak Mau Ambil Gaji dan Bonus dari Timnas Maroko di Piala Dunia 2022

Melihat persiapan timnas Indonesia, Andik Vermansyah beranggapan anak asuh Shin Tae-yong bisa juara. Pernyataan itu lantas disorot oleh media Vietnam.

"Indonesia akan menjadi juara di turnamen tahun ini. Anda bisa lihat tim lain belum benar-benar siap, seperti Malaysia yang banyak pilarnya menolak panggilan. Thailand juga tidak punya kekuatan terbaik," tulis The Thao247 disadur pada Senin (12/12/2022).

Andik Vermansah saat ikut sesi latihan Bhayangkara FC. (Dok. Bhayangkara FC)

Bukan hanya itu, Andik juga menyoroti kualitas Shin Tae-yong dalam memimpin skuad Garuda. Sebab, pelatih asal Korea Selatan itu dianggap membuat generasi baru di timnas Indonesia.

Baca Juga:
Bakal Duel di Semifinal Piala Dunia 2022, Kylian Mbappe Dicolek Achraf Hakimi

Adapun perjuangan timnas Indonesia di Piala AFF 2022 akan terasa berat. Fachruddin Aryanto dkk harus menghadapi Thailand, Filipina, Kamboja, dan Brunei Darussalam.

Sedangkan di grup lain terdapat Vietnam, Malaysia, Myanmar, Singapura, serta Laos. Salah dua dari tim itu berpotensi untuk jumpa timnas Indonesia jika lolos ke semifinal Piala AFF 2022.

Baca Juga:
3 Alasan Maroko Bisa Permalukan Prancis di Semifinal Piala Dunia 2022

Load More