Husna Rahmayunita
Pemain Timnas Thailand Teerasil Dangda. (Instagram/@changsuek)

Bolatimes.com - Thailand sudah mengumumkan daftar 24 pemain yang akan dibawa untuk mentas di Piala AFF 2022. Sejumlah pemain veteran pun turut dipanggil oleh pelatih Mano Polking.

Meski usia para pemain veteran ini sudah tak muda, mereka tetap patut diwaspadai oleh Timnas Indonesia karena punya kemampuan dan pengalaman mumpuni.

Timnas Indonesia sendiri berada satu grup dengan Thailand di Grup A. Lantas, siapa saja pemain veteran Thailand yang perlu diwaspadai oleh Timnas Indonesia? Berikut ulasannya!

1. Teerasil Dangda

Pemain veteran Timnas Thailand, Teerasil Dangda saat berlaga di Piala AFF 2020. (AFP/Roslan Rahman)

Meski usianya kini sudah mencapai 34 tahun, Teerasil Dangda tetap menjadi salah satu pemain Thailand yang harus diwaspadai oleh Timnas Indonesia.

Sejak mencatat debut pada usia 19 tahun di timnas Thailand, Teerasil Dangda sejauh ini sukses membukukan 53 gol dari 115 pertandingan.

Terlebih, Teerasil Dangda juga punya catatan manis saat tampil di Piala AFF. Teerasil memegang rekor sebagai pencetak gol terbanyak di Piala AFF dengan 18 gol.

2. Theerathon Bunmathan

Pemain Timnas Thailand, Theerathon Bunmathan. (Instagram/@theerathon_3)

Bek kiri andalan Thailand ini juga ditunjuk sebagai kapten tim di Piala AFF 2022. Performa impresif yang dicatatkan Theerathon Bunmathan pada Piala AFF 2020 lalu sudah cukup membuktikan betapa berbahayanya pemain ini.

Di ajang J1 League, pemain ini sudah memainkan lebih dari 100 pertandingan bersama Vissel Kobe dan Yokohama F Marinos. Dia juga mampu menorehkan tiga gol dan 12 assist dari semua laga itu.

Adapun kiprahnya bersama Gajah Perang juga tak bisa dipandang remeh. Sebab, pemain berusia 32 tahun ini sudah mencatatkan 74 laga internasional sejak membukukan debut pada Desember 2010.

3. Sarach Yooyen

Sarach Yooyen adalah salah satu penggawa Thailand yang mengalahkan Indonesia di final Piala AFF 2016 dan 2020. Pemain berusia 30 tahun itu jelas punya pengalaman mumpuni.

Meski tak lagi muda, Yooyen tetap jadi andalan di Thailand dan klubnya BG Pathum United. Ia sudah mencatatkan 12 laga di musim ini.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha
Load More