Muhammad Ilham Baktora
Pemain Timnas Indonesia, Yakob Sayuri saat membela PSM Makassar. (Twitter/@IndoTrasnfer)

Bolatimes.com - Bek Timnas Indonesia Yakob Sayuri cukup terkejut dengan menu latihan yang diberikan Shin Tae-yong pada pemusatan latihan (TC) di Bali. Tak seperti di klub yang memang tak ada latihan karena penundaan Liga 1, fisiknya makin terasah bersama pemain Timnas lainnya.

Digembleng dengan sejumlah latihan fisik yang tak biasa, pemain PSM Makassar ini tak mau hasil pertandingan nanti hanya sebatas runner-up saja.

"Kalau target pribadi yang pastinya saya ingin sekali untuk bisa membawa Timnas Indonesia juara Piala AFF," kata Yakob Sayuri dilansir dari laman resmi PSSI, Minggu (11/12/2022).

Baca Juga:
4 Penyebab Inggris Tumbang Lawan Prancis pada Perempat Final Piala Dunia 2022

Fisik yang terus dilatih selama 2 pekan terakhir dirasakan hasilnya oleh Yakob. Kondisi tubuhnya lebih baik dibanding saat di klubu kemarin.

"Puji Tuhan, jujur, fisik saya meningkat dibandingkan dari tim. Soalnya setiap hari latihan dua kali dan saya merasakan sendiri fisik saya mulai terbentuk. Semoga ini bertahan sampai Piala AFF dimulai," terang pemain 25 tahun ini.

Masih dengan menu latihan fisik, dalam waktu dekat pemain Timnas Indonesia akan fokus ke latihan taktik.

Baca Juga:
Sebut Laga Prancis vs Inggris Terbaik sepanjang Piala Dunia 2022, Mantan Pemain Jerman Ini malah Banjir Sindiran

Persiapan jelang Piala AFF 2022 bergulir, Timnas Indonesia bersiap untuk menghadapi Kamboja pada 23 Desember nanti. Sebagai laga perdana, Yakob Sayuri berjanji memberikan pertahanan yang rapat. Harapannya Indonesia menang tanpa kebobolan.

Indonesia berada di Grup A Piala AFF 2022. Skuad Garuda ditemani oleh Timnas Thailand, Kamboja, Brunei Darussalam dan juga Filipina. Piala AFF akan bergulir pada 20 Desember 2022 - 16 Januari 2023.

Baca Juga:
Calon Lawan Timnas Indonesia Ungkap Kehebatan Malaysia Jelang Piala AFF 2022

Load More