Husna Rahmayunita | Adie Prasetyo Nugraha
Persib Bandung kalahkan Persebaya Surabaya 2-1 di lanjutan Liga 1. (Instagram/@liga1match)

Bolatimes.com - Hasil Liga 1 2022/2023, Persib Bandung mengalahkan Persebaya Surabaya dengan skor 2-1 di Stadion Jatidiri, Semarang, Sabtu (10/12/2022).

Nyaris tumbang usai kebobolan lebih dulu, Persib Bandung berhasil comeback dengan mengemas dua gol di babak kedua.

Kemenangan ini mengantarkan Persib beranjak ke posisi tujuh klasemen sementara dengan 22 poin. Sedangkan Persebaya kini di peringkat 10 dengan 16 poin.

Jalannya pertandingan

Pertandingan Persib vs Persebaya sudah seru sejak dimulai. Duel klasik ini sudah mempertontonkan aksi-aksi menarik dari kedua kesebelasan.

Persib dan Persebaya sama-sama saling serang satu sama lain demi bisa mencetak gol ke gawang lawan masing-masing. Nampak kedua ambisi kedua tim sangat terlihat.

Persebaya unggul terlebih dahulu di pertandingan ini. Leo Lelis mencetak gol setelah sepakannya gagal dibendung Teja Paku Alam pada menit 44.

Tidak ada tambahan gol lagi di babak pertama meski saling serang masih terjadi. Skor 1-0 buat Persebaya bertahan sampai turun minum.

Babak kedua jalannya pertandingan sedikit berubah. Maung Bandung seperti mengubah gaya bermain dengan lebih menekankan operan pendek.

Setelah berbagai percobaan Ciro Alves menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit 64. Tendangan kerasnya tidak bisa ditepis oleh Ernando Ari.

Persib menguasai permainan selepas gol tersebut. Terlihat anak asuhan Luis Milla masih ingin mencetak gol agar bisa meraih kemenangan di pertandingan ini.

Setelah beberapa percobaan, Persib menciptakan comeback menit 75. David da Silva yang lari kencang lepas dari kawalan bisa melepaskan tendangan ke dalam gawang Persebaya sekaligus mengubah kedudukan menjadi 2-1.

Tidak ada gol lagi sampai peluit tanda akhir pertandingan dibunyikan. Skor 2-1 buat kemenangan Persib Bandung tidak mengalami perubahan.

Susunan pemain

Persib (3-4-3): Teja Paku Alam; Nick Kuipers, Victor Igbonefo, Achmad Jufriyanto; Zalnando, Frets Butuan. Dedi Kusnandar, Daisuke Sato; Ciro Alves, David da Silva, Febri Hariyadi.

Pelatih: Luis Milla.

Persebaya (4-3-3): Ernando Ari; Koko Ari, Riswan Lauhim, Leonardo Lelis, Altalariq Ballah; Muhammad Ali Slamat, Brylian Aldama, Muhammad Hidayat; Higor Vidal, Silvio Junior, Sho Yamamoto.

Pelatih: Aji Santoso.

Load More