Gagah Radhitya Widiaseno
Leandro Paredes dan Abduh Lestaluhu (Odd ANDERSEN / AFP, Bay Ismoyo/AFP)

Bolatimes.com - Mantan pemain Timnas Indonesia, Abduh Lestaluhu dikaitkan dengan insiden Paredes yang menendang bola ke arah bench Belanda di Piala Dunia 2022.

Aksi pemain Argentina, Leandro Paredes yang menendang bola ke arah bench Belanda menjadi sorotan publik. Hal ini lantaran Paredes merasa emosi pada pertandingan tersebut.

Insiden ini terjadi pada menit ke-89 dimana tim Tanggo unggul 2-1. Kala itu, Paredes mencoba merebut bola dari Nathan Ake.

Baca Juga:
Elkan Baggott Bagikan Kondisi Terkininya, Siap Bela Timnas Indonesia dalam Waktu Dekat?

Usai tekel itu Paredes langsung menembakkan bola ke bench Belanda. Para pemain cadangan Belanda langsung bereaksi menyerbu Paredes.

Publik terutama netizen Indonesia pun langsung teringat dengan momen diaman ABduh Lestaluhu melakukan hal serupa.

Kala itu, Timnas Indonesia tampil di final kedua Piala AFF 2016 melawan Thailand. Abduh merasa emosi di pertandingan tersebut lantaran kalah 2-0.

Baca Juga:
Pemain Abroad Timnas Thailand di Piala AFF 2022, Ternyata Cuma Satu

Abduh merasa kesal dengan ulah para pemain Thailand yang mencoba mengulur-ulur waktu ketika Timnas Indonesia membutuhkan gol.

Tiba-tiba Abduh pun menendang bola ke arah bench skuad Gajah Perang. Kubu Thailand menghampiri Abduh, namun dia tidak bergerak mundur.

Atas insiden itu Abduh diberikan kartu merah dan mendapat hukuman larangan bermain serta denda. Berikut video Abduh Lestaluhu yang sangat emosional dilansir dari laman @mafiawasit.

Baca Juga:
Jadwal Perempat Final Piala Dunia 2022 Malam Ini: Maroko vs Portugal, Inggris vs Prancis

Load More