Irwan Febri Rialdi
Pemain Timnas Indonesia U-19 Feby Eka Putra (tengah) berebut bola di udara dengan pemain Timnas Taiwan U-19 Pin I Hou (kanan) dalam penyisihan Grup A Piala Asia U-19 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (18/10/2018). Indonesia menang 3-1. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

Bolatimes.com - Mantan pemain Timnas Indonesia U-23, Feby Eka Putra, mengalami cedera tulang selangka kanan kala memperkuat timnya, Dewa United. Ia diperkirakan harus menjalani pemulihan selam tiga bulan.

Cedera itu didapat Febri Eka saat melawan Arema FC dalam lanjutan Liga 1 2022/2023 di Stadion Manahan, Solo, Rabu (7/12/2022).

Eks winger Arema FC itu hanya tampil selama 15 menit babak pertama dan terpaksa ditarik keluar akibat hantaman cedera tersebut.

"Feby mengalami cedera tulang selangka bagian kanan saat pertandingan memasuki menit 15. Di momen tersebut, kami memutuskan untuk menarik keluar Feby dan langsung membawa ke rumah sakit terdekat," kata Dokter Tim Dewa United Hendro Irawan, dilansir dari ANTARA, Jumat (9/12/2022).

Dia memaparkan, dari hasil pemeriksaan di rumah sakit, Feby Eka Putra harus segera mendapatkan tindakan operasi.

"Setelah menjalani pemeriksaan di rumah sakit, Feby ternyata harus segera mendapat tindakan operasi," tegasnya.

Lebih lanjut, Hendro juga menyampaikan waktu yang dibutuhkan Feby untuk masa pemulihan cukup lama sampai benar-benar bisa kembali ke lapangan.

"Pasca operasi, Feby akan rehat dan menjalani rehabilitasi maksimal selama tiga bulan kedepan. Waktu itu dibutuhkan sampai dia benar-benar pulih dari cedera yang dialami," jelas Hendro Irawan.

Pada laga kontra Arema FC, Dewa United harus mengakui keperkasaan lawan dengan skor akhir 0-2. Dua gol Arema dicetak oleh Rizky Dwi dan Evan Dimas.

Load More