Muhammad Ilham Baktora
Pemain Timnas Witan Sulaeman (kiri) merayakan gol yang dicetak rekannya, Dimas Drajad ke gawang Tim Nasional Curacao Shermaine Martina (kanan) dalam pertandingan 'FIFA Match Day' di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Selasa (27/9/2022). ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/hp.

Bolatimes.com - Penyerang Timnas Indonesia, Witan Sulaeman memiliki ambisi besar dalam kompetisi Piala AFF 2022 yang dihelat pada 20 Desember 2022 mendatang.

Tak jauh beda dengan pelatihnya, Shin Tae-yong, pemain AS Trencin ini ingin menjadi juara karena bosan hanya mentok di juara runner-up saja.

Skuad Garuda, satu dari tim yang kuat di Asia Tenggara. Namun begitu, Indonesia nyaris belum meraih trofi Piala AFF di level senior.

Baca Juga:
3 Kontestan Piala Dunia 2022 Disanksi FIFA Ratusan Juta, Ada yang Permalukan Argentina

Indonesia langganan runner-up enam kali pada kompetisi ini. Terakhir, skuad garuda menjadi runner-up 2020 saat dijegal Thailand dari partai final.

Witan sendiri akan memberikan performa terbaiknya saat bertarung di setiap laga bersama skuad Garuda. Harapannya penantian untuk menjadi kampiun Piala AFF 2022 ini bisa terwujud.

"Pasti ada target untuk jadi juara di turnamen yang kita hadapi ini. Ya pasti ingin juara," ujar Witan dikutip dari Suara.com, Jumat (9/12/2022).

Baca Juga:
Tak Dibawa ke Piala AFF 2022, Stefano Lilipaly Cetak Gol Berkelas Lawan PSIS Semarang di Liga 1

Kans bagi Indonesia menjadi juara juga terbuka lebar. Hal itu terlihat dari beberapa penggawanya yang sudah makan asam garam termasuk kondisi pasukan lawan yang mereka temui nanti.

Sejumlah pemain abroad hingga naturalisasi juga menjadi kepercayaan diri Indonesia untuk mengalahkan lawan di kompetisi tersebut.

"Semua pemain punya skill individu masing-masing dan semua bekerja keras. Semoga kita bisa juara di Piala AFF," terangnya.

Baca Juga:
Ben White 'Pergi' dari Timnas Inggris, Diduga Bersitegang dengan Asisten Pelatih saat Latihan

Meski demikian, pelatih Shin Tae-yong tak akan berbicara banyak. Performa yang dimiliki Witan Sulaeman dkk dimanfaatkan untuk meraih juara yang mereka harapkan.

Indonesia akan melakoni laga perdananya pada 23 Desember 2022. Skuad Garuda berada di Grup A ditemani Kamboja, Filipina, Brunei Darussalam dan Thailand.

Load More