Husna Rahmayunita
Witan Sulaeman dalam TC Timnas Indonesia di Bali. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Winger Timnas Indonesia Witan Suleman berharap skuadnya meraih gelar juara di Piala AFF 2022. Setelah enam kali harus puas jadi runner up, Witan Sulaeman ingin Timnas Indonesia jadi kampiun di Piala AFF edisi kali ini.

Timnas Indonesia yang merupakan salah satu tim kuat di Asia Tenggara, tercatat belum sekalipun merengkuh trofi Piala AFF.

Prestasi terbaik tim Merah Putih hanyalah menjadi runner-up sebanyak enam kali dengan yang terakhir terjadi di pada edisi 2020 saat mereka dibungkam Thailand di partai final.

Witan Sulaeman berharap penantian panjang Timnas Indonesia untuk menjadi juara Piala AFF bisa segera berakhir pada edisi 2022. Ia akan berusaha keras membantu agar tim Merah Putih bisa menjadi kampiun.

"Pastinya target selalu menjadi juara di turnamen yang kita akan hadapi. Pasti ingin juara," kata Witan Sulaeman dalam keterangan yang diterima Suara.com.

Witan optimistis kans Timnas Indonesia untuk merebut gelar juara sangat besar. Apalagi pada Piala AFF 2022, Skuad Garuda diperkuat banyak pemain hebat.

Selain Witan dan pemain abroad --yang berkarier di luar negeri-- lainnya, Timnas Indonesia juga akan diperkuat dua pemain naturalisasi kualitas Eropa, Sandy Walsh dan Jordi Amat.

"Semua pemain punya skill individu masing-masing dan semua bekerja keras dan semoga kita bisa juara di Piala AFF kali ini," tutur Witan.

Piala AFF berlangsung mulai 20 Desember 2022 sampai 16 Januari 2023. Timnas Indonesia tergabung di Grup A bersama juara bertahan Thailand, Filipina, Kamboja dan Brunei Darussalam.

Load More