Gagah Radhitya Widiaseno
Elkan Baggott saat merayak gol bersama GIllingham FC (Instagram/@gfcofficial)

Bolatimes.com - Elkan Baggott berhasil mencetak gol dan membantu Gillingham FC lolos ke fase berikutnya Piala FA 2022/2023.

Klub berjuluk The Gills ini berhasil meraih kemenangan atas Dagenham & Redbridge FC dengan skor 3-2.

Salah satu gol dicetak oleh pemain Timnas Indonesia, Elkan Baggott melalui sundulan. Kemenangan ini membuat The Gills berhak lolos ke babak ketiga Piala FA 2022/2023.

Baca Juga:
'Dicuekin', 4 Pemain Cuma Jadi Cadangan Mati Timnas Jepang di Piala Dunia 2022

Mereka akan berjumpa dengan salah satu jawara Premier League, Leicester City. Elkan Baggott pun cukup senang bisa membantu timnya lolos ke babak berikutnya.

"Sebagai tim, kami senang bisa melewatinya, tujuan yang terus kami tanamkan adalah Leicester (City) di kandang sendiri pada putaran ketiga, kami menggunakan itu sebagai motivasi kami dan untungnya kami berhasil mengalahkan Dagenham dalam 90 menit,” kata Elkan dilansir dari Kent Online.

Elkan Baggott mencetak gol melalui sundulan di babak kedua Piala FA 2022/2023 (Twitter/EmiratesFACup)

Meski begitu, Elkan Baggott mewanti-wanti untuk tidak terlena dengan kemenangan ini. Ia mengajak rekan-rekannya untuk fokus membantu tim dan memberikan yang terbaik di pertandingan selanjutnya.

Baca Juga:
Geger Kabar Pemain Ghana dan Kamerun Disuruh Bayar untuk Main di Piala Dunia 2022

"Itu (melawan Leicester City) masih lama. Fokus utama kami adalah mencoba mengubah performa liga kami, kami tidak dalam performa terbaik, kami perlu melakukan sesuatu, fokus utama kami adalah pada Bradford Minggu ini,” ujar Elkan.

Gillingham FC memang sedang berjibaku untuk bisa lolos dari zona degadrasi di League Two. Saat ini, The Gills berada di posisi ke-23 klasemen sementara dengan raihan dua kali kemenangan dan 10 kali kekalahan.

Baca Juga:
Jelang Piala AFF 2022, Shin Tae-yong Punya Permintaan Khusus untuk Pencinta Sepak Bola Tanah Air

Load More