Rauhanda Riyantama
Aksi Todd Rivaldo Ferre saat PSS Sleman kalah 0-1 lawan Madura United. (Dok. PSS Sleman)

Bolatimes.com - PSS Sleman harus mengakui kekalahan lawan Madura United dengan skor 0-1 pada pekan ke-13 Liga 1 2022 di Stadion Manahan, Solo, Kamis (8/12/2022) sore. Akibat kekalahan ini, Super Elang Jawa kian dekati zona degradasi.

Adapun pertandingan ini sejatinya berjalan dengan tempo lamban. Akan tetapi, kedua tim punya beberapa peluang yang semestinya bisa dimanfaatkan menjadi sebuah angka.

Gol semata wayang Madura United diciptakan oleh Luiz Reis alias Lulinha pada menit ke-60. Tambahan tiga poin ini membuat Madura United naik ke posisi dua klasemen dengan 26 poin dari 13 laga.

Baca Juga:
Hasil Liga 1: Bungkam Persita Tangerang 3-1, PSM Makassar Kokoh di Puncak

Mereka selisih dua angka dari PSM Makassar di puncak klasemen. Tapi, Madura United berpotensi turun posisi andai Bali United dan Persija Jakarta sukses memenangi pertandingan.

Bali akan melawan Bhayangkara FC malam nanti, sementara Persija akan bersua juru kunci klasemen Persik kediri, Sabtu (10/12/2022).

Sementara PSS Sleman, kekalahan ini membuat mereka semakin mendekati jurang degradasi. Berada di posisi 15 dengan 12 poin, Super Elang Jawa cuma unggul dua poin dari RANS Nusantara FC di zona merah.

Baca Juga:
Hasil BWF World Tour Finals 2022: Drama Rubber Game, Jonatan Christie Libas Loh Kean Yew

Tentu ini sangat berbahaya bagi PSS Sleman. Mereka akan masuk zona degradasi andai RANS Nusantara FC bisa mengalahkan lawannya Persikabo 1973, Jumat (9/12/2022).

Hasil ini juga memperpanjang rekor buruk PSS Sleman. Kim Jeffrey Kurniawan dan kawan-kawan selalu kalah dalam empat laga terakhir mereka.

Susunan pemain

Baca Juga:
Ngamuk Gara-gara Cristiano Ronaldo Dicadangkan, Georgina Rodriguez Kritik Fernando Santos

PSS Sleman (4-3-3): Muhammad Ridwan; Derry Rachman Noor, Nur Diansyah, Ifan Nanda Pratama, Bagus Nirwanto; Kim Jeffrey Kurniawan, Jose Pedro Valente, Wahyu Sukarta; Irkham Milla, Hokky Caraka, Riki Dwi Saputro.

Pelatih: Seto Nurdiantoro.

Madura United (4-3-3): Rendy Oscario; Novan Sasongko, Dodi Alexvan Djin, Cleberson Souza, Haris Tuharea; Lee Yujun, Hugo Gomes, Kadek Raditya; Bayu Gatra, Rifaldi Bawuo, Luiz Reis.

Baca Juga:
Timnas Indonesia Ekstra Waspada, Jepang Beri Ancaman usai Tersingkir dari Piala Dunia 2022

Pelatih: Fabio Lafundes.

Load More