Husna Rahmayunita
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong (kiri) berjalan mengawasi sesi latihan di lapangan di Training Ground Bali United, Pantai Purnama, Gianyar, Bali, Senin (28/11/2022), saat pemusatan latihan perdana timnas senior menjelang Piala AFF 2022. ANTARA/Genta Tenri Mawangi

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong disebut bakal pusing mengarungi pertandingan awal Piala AFF 2022 oleh Media Vietnam, TheThao247.

Timnas Indonesia dijadwalkan menghadapi Kamboja di laga pembuka Piala AFF 2022, pada Jumat (23/12/2022). Lalu tiga hari setelahnya melawan Brunei Darussalam.

TheThao247 menyebut Shin Tae-yong bakal pusing memikirkan lini pertahanan karena Timnas Indonesia tak diperkuat oleh dua pemain abroad, Sandy Walsh dan Elkan Baggott yang sama-sama berposisi sebagai bek.

Sandy Walsh dipanggil pulang oleh klubnnya, KV Mechelen untuk melakoni pertandingan Liga Belgia sehingga harus absen membela Timnas Indonesia.

Pemain naturalisasi itu sempat bergabung ke pemusatan latihan Timnas Indonesia di Bali untuk persiapan Piala AFF 2022 sebelum pulang ke Belgia.

Adapun Elkan Baggott dikabarkan baru dilepas Gillingham FC di babak semifinal karena harus mengikuti agenda klub. Selain itu, pemain berdarah Inggris-Indonesia tersebut juga sempat mengalami cedera.

"Karena itu, dalam 1-2 pertandingan pertama di Piala AFF, pelatih Shin Tae-yong akan pusing dengan lini pertahanan," tulis TheThao247 dikutip, Kamis (8/12/2022).

Di Piala AFF 2022, Timnas Indonesia tak bertemu Vietnam di babak grup karena berada di tempat berbeda.

Timnas Indonesia tergabung dalam grup A bersama Thailand, Filipina, Kamboja dan Brunei Darussalam. Sedangkan Vietnam ada di grup B bersama Malaysia, Singapura, Myanmar dan Laos.

Tak menutup kemungkinan Timnas Indonesia dan Vietnam bertemu andai sama-sama berhasil lolos ke semifinal Piala AFF 2022.

Load More