Irwan Febri Rialdi | Adie Prasetyo Nugraha
Shayne Pattynama (Instagram/s.pattynama)

Bolatimes.com - Ketum PSSI, Mochamad Iriawan alias Iwan Bule, memberikan update soal proses naturalisasi dari Shayne Pattynama. Ia menyebut bahwa pemain Viking FK tak lama lagi akan rampung.

Shayne Pattynama tinggal menunggu Surat Keputusan (SK) yang ditandatangani oleh Presiden Joko Widodo, sebelum menjalani sumpah setia sebagai warga negara Indonesia (WNI).

"Kita belum bisa pastikan kapan akan disetujui oleh presiden kemudian ditetapkan," kata Iriawan dalam keterangan yang diterima Suara.com, Kamis (8/12/2022).

"Tapi kemarin untuk (proses di) DPR sudah. Tinggal menunggu persetujuan presiden. Kita tunggu," jelas mantan Kapolda Metro Jaya itu.

Yang jelas, pemain 24 tahun itu tidak akan selesai sebelum Piala AFF 2022 bergulir pada 20 Desember mendatang. Sehingga dipastikan bakal absen.

"Memang sepertinya tidak cukup waktu bergabung jadi yang pasti dua pemain yang kita naturalisasi, Jordi dan Sandy," sambungnya.

Saat ini Timnas Indonesia sedang disiapkan untuk menghadapi Piala AFF 2022. Tim asuhan Shin Tae-yong tengah menjalani training camp (TC) di Bali.

Timnas Indonesia berada di Grup A Piala AFF 2022 bersama Thailand, Filipina, Kamboja, dan Brunei Darussalam. Di ajang ini Indonesia ditargetkan menjadi juara.

Indonesia belum sekalipun mengangkat trofi kejuaraan paling bergengsi se Asia Tenggara ini. Prestasi terbaiknya adalah cuma runner-up sebanyak enam kali.

Load More