Irwan Febri Rialdi
Aksi Asnawi Mangkualam saat laga Indonesia vs Thailand di final Piala AFF 2020. (Dok. AFF)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia menatap Piala AFF 2022 dengan penuh percaya diri setelah memastikan komposisi skuad menjanjikan, bahkan bisa membuat Thailand gemetar.

Di Piala AFF 2022, timnas Indonesia tergabung dalam Grup A bersama Thailand, Filipina, Kamboja dan Brunei Darussalam.

Thailand tentu menjadi lawan berat, apalagi statusnya sebagai juara bertahan dan mengalahkan Indonesia di final 2020 lalu.

Meski begitu, setidaknya ada 3 alasan mengapa timnas Indonesia bisa dengan mudah menggilas Thailand di fase grup Piala AFF 2022.

Lantas apa saja faktor yang bakal membuat timnas Indonesia mampu menggilas Thailand di Piala AFF 2022? berikut di antaranya.

1. Amunisi Baru

Timnas Indonesia di Piala AFF 2022 bakal diperkuat Sandy Walsh dan Jordi Amat, dua pemain level Eropa dengan segudang pengalaman.

Kedua pemain ini akan menjadi tulang punggung lini bertahan timnas Indonesia di Piala AFF 2022, pengalaman keduanya pun tentu sangat bermanfaat.

Apalagi Indonesia sudah memiliki sosok Elkan Baggott, sederet pemain keturunan ini bakal mengguncang Piala AFF 2022 bersama timnas Indonesia.

2. Makin Solid

Permainan timnas Indonesia semakin solid sejak ditukangi Shin Tae-yong, bahkan mampu menyapu bersih kemenangan saat melawan Curacao di FIFA Matchday.

Konsisten dalam mencetak gol dan membuat pemain lawan minim menciptakan peluang, timnas Indonesia bisa mengulang sejarah 2010 silam saat menggilas Thailand di fase grup.

Meskipun di atas kertas Thailand jauh lebih diunggulkan, bahkan soal urusan partai final melawan Indonesia tim ini lebih unggul segalanya.

3. Kandang

Format Piala AFF 2022 menggunakan sistem kandang-tandang sejak babak penyisihan grup, Indonesia akan melawan Thailand di laga ketiga fase grup.

Keuntungan yang dimiliki, saat itu Indonesia menjadi tuan rumah di Stadion Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta.

Otomatis rasa percaya diri anak asuh Shin Tae-yong akan bertambah, apalagi mendapat ribuan dukungan dari suporter yang datang.

Kontributor: Eko
Load More