Irwan Febri Rialdi
Sinopsis Ikatan Cinta. [Instagram]

Bolatimes.com - Rencana siaran langsung tayangan pertandingan Piala AFF 2022 oleh RCTI sepertinya mendapat ancaman serius dari penikmat mata acara lainnya di stasiun TV itu. Terutama dalam hal ini adalah para pecinta sinetron ‘Ikatan Cinta’.

Di media sosial, para penikmat sinetron ‘Ikatan Cinta’ sempat viral tampak mengamuk dan mencak-mencak lantaran RCTI berencana menyiarkan langsung pertandingan-pertandingan Piala AFF 2022.

Kemarahan para netizen pecinta sinetron percintaan tersebut tak terlepas dari bergesernya jadwal tayangan ‘Ikatan Cinta’, lantaran berbenturan langsung dengan laga Piala AFF 2022. Jika jadi ada siaran langsung, jam tayang dari dua program ini memang berlangsung bersamaan.

Luapan kekecewaan netizen ini pun sudah terlihat di media sosial. Hal itu tampak dari akan salah satu pencinta Ikatan Cinta yang membagikan foto jadwal tayang MNC Vision, grup media RCTI.

Dari foto tersebut, tampaknya hanya ada program penyiaran Piala AFF dan beberapa program serta sinetron lainnya, sedangkan tayangan ‘Ikatan Cinta’ sepertinya menghilang.

“Wow apakah ini sudah fix? FYI, gelaran Piala AFF tanggal 23 Desember 2022. Apakah IC (Ikatan Cinta) akan absen tayang setelah 2 tahun nonstop tayang tanpa absen? Emang bandit si iminsi (MNC),” bunyi cuitan akun @bayikceg****, Selasa (6/12).

Postingan itu pun langsung disambar oleh netizen yang juga sama-sama menikmati sinetron ‘Ikatan Cinta’.

Sebagian besar komentarnya memang menjurus pada kekesalan bahkan kemarahan. Mereka seolah-olah tidak terima jika sinetron ‘Ikatan Cinta’ harus tergusur karena gelaran Piala AFF 2022.

Bahkan, ada pula netizen yang memaki-maki hingga melayangkan ancaman boikot kepada RCTI, stasiun televisi yang menayangkan ‘Ikatan Cinta’.

“Kalau ini fix beneran yakin 100% TV-mu tidak akan ada yang menonton. Dasar manusia-manusia tidak tahu terima kasih.”

“Kalau iya kok gedeg yaaa. Kenapa sih IC (Ikatan Cinta) jadi dianaktirikan? Punya dendam apa sih? Lupa ya jika yang memberi awards dan memberi cuan terbanyak sapa?”

“Kita hilangkan akun MNC kalau bisa. CC aja hilang,” tulis netizen yang lainnya.

Kontributor: Muh Faiz Maulana
Load More