Arif Budi Setyanto
Selebrasi Achraf Hakimi bersama pemain Maroko usai lolos ke perempat final Piala Dunia 2022. (AFP)

Bolatimes.com - Maroko sedang menjadi sorotan pecinta sepak bola dunia karena berhasil menembus babak perempat final Piala Dunia 2022 usai mengalahkan Spanyol. Namun siapa sangka, tim berjuluk Singa Atlas ini pernah kalah dari timnas Indonesia U-23.

Momen kemenangan timnas Indonesia mengalahkan Maroko terjadi pada ajang Islamic Solidarity Games (ISG) tahun 2013. Saat itu skuad Garuda menang tipis 1-0.

Melansir dari arsip Inasgoc di web.archive.org, laga timnas Indonesia vs Maroko ini digelar pada 19 September 2013 di Stadion Jakabaring, Palembang.

Baca Juga:
Intip Aksesoris Mewah yang Dipakai Wasit di Piala Dunia 2022

Timnas Indonesia kala itu diasuh oleh Ramhad Darmawan. Skuad Garuda terus ditekan, tapi Kurnia Meiga mampu tampil cemerlang.

Skuad Garuda sendiri bisa menang 1-0 berkat gol tunggak Fandi Eko di menit ke-60. Gol itu tercipta berkat serangan balik cepat.

Sosok Diego Michiels punya andil besar dalam gol tersebut. Ia mampu menembus sisi kanan pertahanan Maroko hingga bola meluncur ke depan gawang lawan.

Baca Juga:
Ogah Disebut Underdog, Pelatih Kroasia Bongkar Siasat Hadapi Brasil di Perempat Final Piala Dunia 2022

Fandi Eko yang berdiri bebas tidak menyiakan peluang emas. Ia berhasil menjebol gawang Maroko yang dijaga Benchour Badred.

Perselisihan antara Diego Michiels dengan Michael Krmencik (Tangkapan Layar)

Sayangnya di ajang yang sama timnas Indonesia kembali menghadapi Maroko di babak final. Di partai puncak, giliran tim Singa Atlas yang menang dengan skor 2-1.

Adapun kini secara kebetulan Maroko dan Diego Michiels juga menjadi sorotan. Tim Singa Atlas bisa mengalahkan Spanyol di Piala Dunia 2022.

Baca Juga:
Jadwal Lengkap Perempat Final Piala Dunia 2022, Diawali Duel Kroasia vs Brasil

Di sisi lain, Diego Michiels menjadi sorotan karena terlibat insiden dengan striker Persija Jakarta, Michael Krmencik dalam lanjutan Liga 1 Indonesia musim 2022/2023.

Load More