Husna Rahmayunita
Selebrasi pemain Timnas Thailand di Piala AFF 2020. (dok.AFF Suzuki Cup)

Bolatimes.com - Pelatih Thailand Alexandre Polking fokus menatap laga pembuka di Piala AFF 2022. Ia menyiapkan 'senjata' untuk melawan Brunei Darussalam.

Timnas Thailand yang tergabung dalam grup A akan menghadapi Brunei Darussalam, Selasa (20/12/2022). Ini akan menjadi awal perjuangan skuad Gajah Putih di Piala AFF musim kali ini.

Alexandre Polking telah memanggil 24 pemain untuk mengikuti pemusatan latihan Timnas Thailand jelang Piala AFF 2022. Bintang Thailand Chanathip Songkrasin absen, namun sederet wajah lama kembali diboyong seperti Teerasil Dangda, Therathon Bunmathan hingga Adisak Kraisorn. 

Thailand akan melakoni dua laga uji coba lawan Myanmar dan Taiwan sebagai pemanasan menghadapi kejuaraan sepak bola Asia Tenggara itu.

Alexandre Polking berharap dari pertandingan uji coba tersebut, Thailand dapat menentukan skuad utama untuk menghadapi Brunei Darussalam.

"Kami memiliki dua minggu lagi, setelah itu akan menjadi momen penting," ujarnya seperti dikutip dari unggahan @changsuek, Rabu (7/12/2022).

"Kami memiliki dua pertandingan pemanasan untuk menguji sistem dan menemukan 11 pemain terbaik untuk pertandingan pertama lawan Brunei Darussalam," imbuhnya.

Timnas Thailand berstatus sebagai juara bertahan Piala AFF. Di kejuaraan kali ini, skuad Gajah Putih kembali mengincar posisi tertinggi.

Tergabung dalam Grup A bersama Timnas Indonesia, Filipina, Kamboja dan Brunei Darussalam, Thailand di bawah komando Alexandre Polking ingin mempertahankan gelar juara di Piala AFF 2022.

Load More